Kamu harus Murah Senyum, Belajarlah dari CS Bank

36 views
Belajar Senyum dari Negeri China

Belajar Senyum dari Negeri China

Salira.id – Hallo apa kabar para calon Pengusaha Sukses? Semoga kabar baik selalu menyertai Anda semua. Amin.

Hari ini kami akan bahas tentang Apa dan Bagaimana Pengaruh besar sebuah Senyuman yang kita lontarkan kepada orang lain, dalam hal ini senyum kita itu diberikan kepada customer / pelanggan kita. Asyik bukan tema bahasannya, sahabat Salira?

Oke, jadi apapun Bisnis atau Usaha Anda, maka memberikan pelayanan terbaik (termasuk di dalamnya dalama hal sikap/tingkah laku kita di depan pelanggan adalah kunci nomor satu sukses nya usaha). Anda bisa bayangkan sendiri, bagaimana perasaan Anda jika suatu ketika Anda membeli suatu barang atau produk di sebuah Toko, lalu si Penjaga Toko nya kucem alias cemberut, tidak memberikan senyuman kepada Anda, maka kami yakin Anda akan kapok dan tidak mau lagi belanja ke Toko tersebut (kalau tidak kepepet, maksudnya tidak ada lagi yang jual barang dimaksud di toko lain).

Nah, Anda (khususnya calon pengusaha ataupun Anda yang memang sekarang punya Usaha) harus sampai memiliki pola pikir ke arah sana seperti itu, jangan sampai setiap yang datang ke Toko Anda menjadi kapok (cuma datang sekali-kali nya saja, itu pun karena mereka tidak tahu bahwa yang punya Toko ternyata Ahli Cemberut). Anda akan kehilangan banyak calon pelanggan tetap (setia) jika Anda cemberut kucem ke pelanggaan.

Maka, seperti yang kami utarakan di Judul postingan ini bahwa Anda harus murah senyum, dan jika Anda belum tahu atau belum faham bagaimana cara senyum yang baik dan benar, maka kami sarankan Anda sering-seringlah bermain ke Bank-Bank besar. Dan lihatlah cara orang Bank menyapa Anda ketika anda mulai berhadapan dengan mereka. Anda serap ilmu senyum mereka, lalu Anda terapkan senyuman itu ke pelanggan yang datang ke tempat usaha Anda, maka kami yakin, kesuksesan usaha Anda adalah sangat jelas di depan mata. Anda bisa percaya kepada Kami.

Baca juga ini gan:  Kalau Tempat Jaga ada beginian, kayaknya betah itu yang Jaga Kandang

Dan satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan bahwa: Jangan pernah membeda-bedakan pelanggan A dengan Pelanggan B, C, D dan seterusnya. Artinya, berikan senyum Anda tersebut kepada semua orang (pelanggan dari semua golongan). Jangan mentang-mentang pelanggan A dari orang miskin lalu Anda mengurangi senyum Anda, dan lalu ketika datang pelanggan orang Kaya, Anda mendadak senyum lebar. Hati-hati, orang yang tidak diberikan service senyuman yang optimal tersebut akan menjadi boomerang buat image pelayanan usaha Anda. Mereka yang tidak puas dengan salam sapa Anda, maka mereka akan menceritakan pelayanan Anda yang tidak murah senyum tersebut kepada banyak orang di luar sana, keseluruhan reputasi usaha Anda akan hancur secara perlahan-lahan. Jadi, berikan senyuman Anda kepada semua pelanggan, tanpa di beda-bedakan. Dan Kesuksesan Usaha Anda adalah sangat jelas adanya nanti.

Oke, sekian share kami hari ini. Semoga ada manfaatnya khusus untuk kami (yang memang sama-sama masih belajar), umumnya bermanfaat untuk semua orang. Amin.

Tags: #Belajar CS Bank #Murah #Senyum

Leave a reply "Kamu harus Murah Senyum, Belajarlah dari CS Bank"

Author: 
    author