Kalau Tempat Jaga ada beginian, kayaknya betah itu yang Jaga Kandang

16 views

Salira.id – Jika Anda adalah pemilik suatu usaha Peternakan, misalnya Peternakan Kambing, Peternakan Domba, Peternakan Sapi, Peternakan Itik, Peternakan Ayam dan lain-lain, maka sudah seharusnya menyiapkan suatu Tempat Jaga yang Nyaman untuk para pekerja.

Ada banyak manfaat ketika Tempat Jaga adalah nyaman untuk ditempati, diantaranya manfaatnya adalah: Pekerja otomatis menjadi betah / kerasan berlama-lama di dalam area kandang, artinya dan dampaknya maka akan semakin banyak hal yang dikerjakan pekerja di dalam kandang karena memang mereka senang gembira serasa sambil bermain (saking asyiknya suasana tempat jaga) tetapi hakikatnya mereka sedang bekerja, minimal bekerja menjaga keamanan lingkungan area peternakan (secara tidak langsung).

Lalu, apa saja fasilitas-fasilitas yang seharusnya ada tersedia di suatu tempat Jaga di komplek peternakan?

Berikut ini kami uraikan dengan gaya bahasa yang benar-benar tidak membuat Anda menjadi pusing membaca nya, yaitu:

1. Saung Terbuka

Maksud nya adalah suatu ruangan yang benar-benar terbuka (tidak memakai dinding), ini akan cocok untuk pekerja ngobrol bersama pekerja lain tau bahkan ngobrol dengan tamu di siang hari dengan suasana yang santai.

2. Saung Tertutup, tapi tutupnya kebanyakan dengan Kaca

nah, kalau yang Saung Tertutup, itu untuk tempat yang Jaga Malam. Angin malam ini sangat bahaya untuk kesehatan, jika terkena angin malam tiap malam, maka besar kemungkinan para pekerja (yang sering jaga malam) akan cepat sakit. Maka, untuk antisipasinya harus disediakan ruangan jaga yang memang tidak bisa masuk angin malam, tetapi para penjaga malam bisa dengan mudah memantau kondisi sekeliling karena memang dinding dari ruangan jaga malam tersebut menggunakan kaca.

Baca juga ini gan:  Kamu harus Murah Senyum, Belajarlah dari CS Bank

3. Tempat Sholat Berjamaah (untuk orang Islam)

Ini juga sangat penting, jangan sampai terlupakan Ibadah. Jadi harus ada ruangan khusus untuk mengerjakan sholat fardu berjamaah yang 5 waktu. Di ruangan khusus tersebut, para pekerja dapat sholat dengan tenang dan nyaman dan dapat membaca Al-Qur’an juga dengan tenang.

4. WC dan Kamar Mandi serta Tempat mengambil Air Wudhu yang memadai

Sangat penting itu gan.

5. Fasilitas Pendukung lainnya (Hiburan, misalnya TV dan WiFi Gratis)

Pasti akan sangat senang para pekerja, jika ada fasilitas hiburan TV dan WiFi Gratis.

6. Ruang Alat

Jangan abaikan hal Tools Room. Jangan sampai seorang pekerja kesusahan cari alat / perkakas karena kita tidak memiliki ruang khusus penyimpanan alat.

7. Tempat Khusus Ngaliwet beserta perlengkapannya

Nah, ini dia yang kami suka, gan. Dengan adanya tempat khusus khusus Ngaliwet. Jadi ketika pekerja ingin Ngaliwet, sangat mudah, tinggal action.

8. Peralatan Jualan

Misalnya kantong plastik, timbangan digital. itu penting harus ada, untuk meng handle sekali-kali ada yang datang ke peternakan beli produk kita langsung ke kandang.

9. Audio / MP3 Murottal Al-Qur’an 30 Juz untuk di putar Non Stop 24 Jam di dekat hewan peliharaan

Ada penelitian bahwa dengan memperdengarkan MP3 Murottal Al-Qur’an 30 Juz setiap hari sepanjang masa kepada hewan peliharaan kita, maka itu akan jauh lebih baik ke Hasil Produksi. Anda yang Muslim seharusnya Percaya dan Meyakini hal ini.

10. Pengeras Suara untuk keperluan Alarm Darurat

Jadi, si pengeras suara tersebut di setting sedemkian rupa oleh teknisi ahli, sehingga dapat membunyikan alarm dengan hanya satu kali sentuhan. Percis lah dengan Alarm tanda bahaya di gedung-gedung. Cuma kalau di area peternakan fungsinya adalah buat memberikan kejutan / kabar kepada semua orang di sekitar peternakan bahwa di tempat kita sedang ada sesuatu yang tidak beres dan bersifat urgent mendesak, maka masyarakat secara berbondong-bondong akan langsung berdatangan ke Area Peternakan kita untuk menolong.

Baca juga ini gan:  Kamu harus Murah Senyum, Belajarlah dari CS Bank

Demikian 10 item yang kami rasa sangat penting ada di suatu Tempat Jaga kandang Peternakan apa saja.

Semoga bermanfaat. Amin.

Tags: #Betah #Jaga Kandang #Kandang #Tempat Jaga

Leave a reply "Kalau Tempat Jaga ada beginian, kayaknya betah itu yang Jaga Kandang"

Author: 
    author