Pegawai Kebersihan di Warkop Salira itu Penting, Sama Pentingnya dengan Pegawai Penyeduh Kopi dan Pegawai Keamanan

Pegawai Kebersihan di Warkop Salira itu Penting, Sama Pentingnya dengan Pegawai Penyeduh Kopi dan Pegawai Keamanan

Warkop Salira – Lebih sering kita menganggap enteng / remeh / sepele untuk pegawai kebersihan dan mengangkat ke atas pegawai bagian lain. Tapi tidak untuk manajemen Warkop Salira. Semua pegawai sama penting dan sejajar (ini memang tak lazim, tapi itulah Prinsip Dasar kami untuk bekerja dan berkarya).

Kebersihan area / tempat usaha menjadi prioritas utama Warkop Salira, setelah itu masuk ke Pelayanan dan terakhir Keamanan.

Tidak ada ceritanya suatu Warkop yang kumuh, kotor, gelap, jorok, bau, sampah bekas makanan ringan dan sampah puntung rokok berserakan dimana-mana bisa dibanjiri banyak pengunjung, kecuali tipe pengunjung yang memang tak peduli kebersihan dan keindahan (yang biasanya kepribadiannya kurang begitu menyenangkan dan jumlahnya sedikit).

Suatu Warkop akan banyak dikunjungi orang (dari seluruh / semua kalangan) ketika terbukti Warkop tersebut: Bersih, Rapi, Unik, Cerah, Nyaman, Tidak Bau, Pelayanan nya Ramah, Tidak terlalu gaduh / berisik dan Sistem Keamanan Pengunjung terjamin. Semua akan sepakat dengan kriteria itu, walau pada implementasinya akan sedikit warkop yang benar-benar menjalankan pedoman seperti itu.

Di Warkop Salira menjunjung tinggi kaidah-kaidah diatas, seluruh pegawai sepakat dan berjanji untuk menjalankan pedoman-pedoman tersebut dan berjanji keluar dari pekerjaan jika tidak sanggup menjalankan peraturan yang ketat tersebut.

Semua ini kami lakukan untuk membuat “Beda” Warkop Salira dengan warkop-warkop lainnya. Kita semua adalah berkompetisi dan para costumer / pengunjung lah yang bertindak sebagai Juri Super Adilnya.

Sebagai Catatan: Target Pegawai Warkop Salira adalah: (1) Kebersihan (Perempuan) (2) Penyeduh Kopi dll (Perempuan) (3) Keamanan (Laki-laki).

Saya adalah belajar membuat konsep, agar otak menjadi tidak beku berpikir. Sedangkan Eksekusinya dijalankan oleh Pegawai dengan tugas-tugas yang telah disepakati bersama nantinya. (Pipih Pirmansyah)

Tags: #Keamanan #Kebersihan #Kopi #Pegawai #Penting #Salira #Warkop #Warkop Salira