Mohon Maaf, itu Rahasia Usaha, Tidak Bisa Diberitahu, Tapi Bisa Dipelajari di Google

Mohon Maaf, itu Rahasia Usaha, Tidak Bisa Diberitahu, Tapi Bisa Dipelajari di Google

Warkop Salira – Tidak semua yang kita Tahu, Harus diberitahu, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk hal-hal yang berhubungan dengan Rahasia Perusahaan.

Suatu usaha adalah memiliki wilayah tertentu yang tidak bisa atau tidak boleh orang lain untuk mengetahuinya, misalnya usaha masakan di mana resep nya menjadi rahasia milik perusahan masakan tersebut. Atau misalnya usaha kerajinan unik, dimana proses pembuatannya adalah tidak boleh diketahui oleh orang luar. dan lain-lain

Sebagai seorang pengusaha ataupun calon usahawan, dalam menyikapi hal demikian adalah harus dengan pikiran terbuka, tidak perlu disikapi dengan marah, jengkel bahwa menyebut orang (pengusaha lain) yang tidak mau berbagi tips trik usaha nya sebagai orang yang pelit, tidak bisa dikategorikan demikian, karena sejak zaman dulu pun tentunya ada itu yang namanya / istilah nya “Rahasia Perusahaan”.

Bahkan ada beberapa perusahaan, yang tidak memperkenankan karyawannya untuk mengerjakan hal khusus tertentu, hal tersebut mungkin dirasa adalah Nyawa nya usaha dimaksud dimana jika hal rahasia tersebut bocor ke umum, apalagi bocor ke saingan usaha, maka akan membuat suasana yang tidak nyaman terjadi ke perusahaan itu.

Lalu bagaimana seorang calon pengusaha ketika mendapatkan / menemukan seseorang atau suatu perusahaan yang tidak mau membagikan tips trik usaha intinya?, tentunya satu-satu nya jalan adalah dengan mencarinya sendiri, ada banyak ilmu pengetahuan tersebar luas di Dunia Maya, di Internet. Jadi janganlah Anda menggunakan internet hanya untuk sebatas main-main suka-suka di Situs Media Sosial, misalnya Facebook dan lain-lain. Cobalah rajin berselancar di kotak pencarian Google dan carilah apa yang ingin teman-teman cari disana. Akan banyak informasi yang bermanfaat dari hasil pencarian kita nanti.

Dan satu hal lain, yaitu selain di kotak pencarian google, kita juga bisa mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan lengkap beserta tips dan trik nya di YouTube. Jadi janganlah kita hanya menggunakan youtube hanya untuk Ketawa-ketiwi saja, melihat-lihat video semacam tiktok dan sejenisnya misalnya, cobalah mencari sesuatu yang teman-teman cari. Cobalah jadikan youtube sebagai Perpustakaan Online Anda. Ada banyak ilmu disana, jika kita mau mencari dan lalu menyimaknya dengan sungguh-sungguh. Selamat merenung (Pipih Pirmansyah, Owner Warkop Salira)

Tags: #Belajar #Google #Maaf #Rahasia #Usaha