Membuat Wadah Pakan Udang pada Bubu Ikan

63 views

Salira TV – Ini adalah salah-satu cara untuk bagaimana cara menaruh pakan ikan dalam Bubu Ikan agar si pakan ikan tidak mudah terbawa arus air.

Dalam hal ini, target ikan yang akan ditangkap adalah Ikan Udang, jadi pakan yang akan dimasukkan ke dalam Tempat Pakan Ikan yang ada di Bubu Ikan ini adalah di khususkan untuk agar supaya diminati oleh Udang.

Makanan / Umpan yang diminati oleh udang adalah makanan yang mengandung aroma terasi nya.

Jadi di rencanakan kami akan membuat pakan ikan untuk uang ini dari Campuran (1) Tanah Liat / Lengket Ditambah dengan (2) Terasi dan (3) Bekatul Padi.

Ketiga Pakan tersebut dicampur jadi satu dalam bentuk tanah Liat / Lengket tersebut, lalu hasil racikannya akan dimasukkan ke dalam Wadah Pakan yang telah disiapkan / yang ada dalam Bubu Ikan sebagaimana bisa teman-teman lihat di Video diatas.

Update terkini :

Setelah dilakukan ujicoba menggunakan bahan-bahan diatas, ternyata hasilnya kurang optimal, kami sedikit sekali mendapatkan ikan / udang. Entah itu karena memang di Sungainya memang sedang tidak ada ikan / udang atau ikan / udangnya tidak suka dengan makanan yang ada dalam Bubu Ikan.

Sehingga dalam ujicoba kedepan kami akan mencobanya memberikan Kepala Ikan (yang sudah masak) ke dalam Bubu Ikan bagian dalam bagian tengah.

Jadi nanti Kepala Ikannya akan kami gantung saja disana lalu ditambah dengan beberapa bungkus Terasi yang disobek sebagian bungkusnya agar tercium oleh ikan di dalam air.

Untuk Terasi akan kami gantung juga. Jadi nanti akan sejajar dengan Kepala Ikan.

Oke, demikian, semoga berhasil ya teman-teman nanti saya.

Salira TV Team – Pipih Pirmansyah

Tags: #8 Lubang #Bubu Ikan #Hexagonal #Jaring Ikan #Jebakan Ikan #Pakan Udang #Perangkap Ikan #Salira #Salira TV #TV #Udang #Wadah