Cara Mengurus Zakat Fitrah Kolektif

30 views

Salira TV – Hari ini, tanggal 13 Mei 2020 M atau bertepatan dengan tanggal 20 Ramadhan 1441 H, di Kampung saya, yaitu di Kampung Dusun Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kode Pos 46413, hari ini dilaksanakan Pengumpulan & Pembagian Zakat Fitrah dari semua Warga.

Dalam praktiknya adalah dikelompokkan setiap RT. Jadi dari tiap RT ada perwakilan khusus (beberapa orang) yang nantinya masuk kedalam Group Amil Zakat Fitrah.

Di kampung saya ada dua RW. Lalu setiap RW ada beberapa RT.

Kebetulan, bukan saya yang jadi Amil Zakatnya, saya hanya ikutan membuat materi tentang zakat fitrah saja, dengan Sumber Informasi adalah dari Istri saya yang memang lebih tahu tentang hal Zakat Fitrah yang dilaksanakan di Kampung saya ini.

Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang Tata Cara Pelaksanaan Zakat Fitrah Kolektif melalui tulisan disini karena memang sudah dijelaskan di video diatas.

Jadi untuk teman-teman yang ingin tahu percis bagaimana caranya proses pengumpulan dan sekaligus pembagian zakat fitrah kolektif di kampung-kampung, silahkan tonton video di atas.

Oke, penasaran khan Apa dan Bagaimana Cara Mengurus Zakat Fitrah secara Kolektif?, tonton saja video diatas “Tata Cara Pelaksanaan Pengumpulan & Pembagian Zakat Fitrah 2020 M – 1441 H”

Jangan lupa SUBSCRIBE ya teman-teman untuk channel Salira TV di youtube tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat dan terimakasih telah masuk ke situs Salira TV ini. Salira TV Team – Pipih Pirmansyah.

Tags: #Cara #Desa #Dusun #Fitrah #Jawa Barat #Kabupaten #Kampung #Kecamatan #Kolektif #Leuwiseeng #Mengurus #Provinsi #Salira #Salira TV #Singaparna #Sukaherang #Tasikmalaya #TV #Zakat #Zakat Fitrah