Contoh Acara Tahlilan Sunda (Part 1)

28 views

Salira TV – Dalam video ini, teman-teman akan melihat dan mendengar langsung apa dan bagaimana bacaan Tahlil (dalam bahasa sunda).

Video ini kami ambil ketika ada suatu acara Tahlilan di Masjid Al-Ikhwan, Kampung Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Yaitu dalam rangka Tahlilan Memperingati 100 hari Wafatnya Almarhum Bapak Hamim bin Samli, yang Lahir pada tanggal 02 Maret 1954 M, dan Wafat pada tanggal 05 Februari 2020 M kemarin. tepatnya Wafat pada pukul 15.45 WIB.

Untuk informasi, Alm. Bapak Hamim adalah Bapak saya sendiri, yang sangat saya hormati, cintai dan sayangi. Allohummagfirlahu, Warhamhu, Waafihi, Wafuanhu. Amin.

Tahlilan dipimpin langsung oleh Bapak Ajengan Dede Fathul Umam. beliau adalah salah-satu Pengajar / Mudaris pada Pengajian Mingguan Masjid Al-Ikhwan yang biasa dilaksanakan pada setiap hari Sabtu mulai jam 16.00 WIB sampai dengan Jam 17.00 WIB.

Setelah membaca Bacaan Tahlil, dilanjutkan dengan membaca Surat Yaa-Sin 1x balik. Begitulah Tahlilan di daerah saya, di Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya Jawa Barat.

Selamat menonton dan menyimak (PP)

Tags: #Aa Permana #Abdul Manan #Acara #Ad Darori #Al-Ikhwan #Al-Jalalain #An-Najah #At-Taufiq #Barvic #Ceramah #Contoh #Dede Bahrul Ulum #Dede Fathul Umam #Dedewati #Jawa Barat #Khaira Arju Annisa #Leuwiseeng #Mingonan #Pangaosan #Panyalahan #Pengajian #Picung #Pipih Pirmansyah #Safinah #Salma Fauziah Rahmah #Singaparna #Sukaherang #Sulam #Sunda #Tafsir #Tahlilan #Tasikmalaya #Tijan