DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Wabup Ciamis, Yana D Putra, Resmikan Pembukaan Gelaran Produk Unggulan Desa Se- Kabupaten Ciamis

SALIRA TV CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka secara resmi Gelaran Produk Unggulan Desa Se- Kabupaten Ciamis bertempat di halaman Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan, Selasa (11/10/2022).

Acara gelaran produk tersebut dilaksanakan dalam acara puncak penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Ciamis tahun 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Banjar, Yang Mewakili Kepala Daerah Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Kabupaten Majalengka Kabupaten Kuningan, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran serta instansi daerah baik Kabupaten maupun Provinsi.

Wabup Ciamis dalam sambutannya menyampaikan gelaran produk ini merupakan puncak acara penilaian BBGRM Kabupaten Ciamis yang merupakan program akselerasi antara pemerintah Provinsi Jabar dengan Pemkab Ciamis.

“Kami berharap gelar produk ini tidak dijadikan tujuan utama, sebab sasaran utamanya adalah bagaimana masyarakat dapat hidup dengan potensi ekonomi yang ada di Desanya masing-masing,” Ucapnya.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat Ciamis hidup di Desa dengan sumber daya alam yang melimpah, tinggal bagaimana keinginan masyarakat untuk menggali potensi yang ada.

Selanjutnya, Wabup menjelaskan bahwa maju tidaknya suatu Desa tergantung pada ada tidaknya inovasi dari pemimpinnya.

“Kunci kesuksesan desa adalah bagaimana cara pemimpin dalam melakukan tata kelola desanya, tentu dengan penyesuaian- penyesuain sesuai dengan unggulan desanya masing-masing.” Terang Wabup.

“Saya berpesan kepada para kepala desa untuk senantiasa berinovasi dalam membangun desanya masing-masing,” tambahnya.

Wabup Yana mengungkapkan paling tidak ada 5 hal yang harus digaris bawahi dan diperhatikan dalam membangun perekonomian desa.

Kelima hal tersebut yaitu membangun infrastruktur yang baik, menggali potensi desa, mempersiapkan SDM yang berdaya saing, pemanfaatan teknologi dan terakhir membuat program yang berkelanjutan.

“Kebanyakan kita salah langkah dengan membuat program sebagai langkah utamanya, tanpa melihat potensi terlebih dahulu ” Jelas Wabup.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada 27 desa peserta terbaik BBGRM Tingkat Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Sementara untuk juara satu sampai dengan tiga diraih oleh Desa Jalatrang (juara 1), Desa Margajaya (Juara 2) dan Desa Langkapsari (juara 3). (HMS JURNALIS HH.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *