DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Pemeriksaan IVA dan Sosialisasi Sadari di Posyandu Yonif Raider 300/Bjw

SALIRA TV CIANJUR – Kegiatan pemeriksaan IVA Test dan sosialiasai Sadari merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan untuk deteksi dini dan menambah pengetahuan tentang bahaya kanker rahim dan kanker payudara.

Hal tersebut yang disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi, Ny. Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jumat (14/10/2022)

Dijelaskan Ketua Persit KCK Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi, Tujuan pemeriksaan IVA dan Sosialisasi Sadari atau periksa payudara sendiri adalah untuk mengetahui secara dini adanya kelainan pada leher rahim dan payudara sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya stadium lanjut dan bisa mendapatkan intervensi pengobatan secara cepat pada saat kelainan pada leher rahim dan payudara tersebut masih dalam stadium awal.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw yang sangat antusias mengikuti pemeriksaan dengan rela antri menunggu giliran untuk diperiksa oleh para bidan dari Puskesmas Karang Tengah yang sudah profesional dibidangnya.

Dalam pelaksanaannya, dipimpin langsung oleh dr. Nenden yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Puskesmas Karang Tengah Cianjur,
Dalam keterangannya menjelaskann bahwa pemeriksaan IVA atau Inspeksi Visual Asam Asetat dilaksanakan dengan cara meneteskan asam astetat ke leher rahim, perubaham warna akan menunjukan ada atau tidaknya masalah pada leher Rahim.

Dalam pelaksanaan sosialisasi Sadari, Lettu Ckm dr. Bayu Indra Utama yang menjabat sebagai Dokter Yonif Raider 300/Bjw menyampaikan bahwa kanker payudara merupakan salah satu kanker dengan persentase kejadian cukup tinggi dan menjadi salah satu penyebab kematian akibat kanker, karena hampir sebagian besar pasien kanker payudara tidak menyadari munculnya penyakit pada saat masih dalam stadium awal. Padahal, jika terdeteksi dini dan segera diterapi, sebetulnya kanker bisa kita laksanakan terapi dengan hasil prognosa cukup baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw, Lettu Ckm dr. Bayu Indra Utama, Kepala Puskesmas Karang Tengah Cianjur, Bidan dari Puskesmas Karang tengah Cianjur, Bidan Siska Tarigan dari Poskes 03.10.08 Cianjur dan para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw.

Ketua Persit Yonif Raider 300/Brajawijaya berharap dengan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan IVA dan Sosialiasai Sadari dapat menambah pengetahuan tentang penyakit kanker rahim dan payudara sehingga dapat menekan jumlah ibu-ibu khususnya di lingkungan Yonif Raider 300/Bjw yang terkena penyakit tersebut.

Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono. (HMS JURNALIS HH.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *