DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Tim Asnis Garbinter Pusterad

SALIRA TV KAPUAS HULU – Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terima kunjungan kerja dari Tim Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan Pembinaan Teritorial dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai oleh Letkol Inf Andi Tirtawansyah beserta rombongan bertempat di Makotis Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 26 Oktober 2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat dan meninjau penyelenggaraan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgtas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rabu (26/10/2022).

“Kunjungan Tim Asnis Garbinter Pusterad dalam rangka untuk melihat serta meninjau pelaksanaan kegiatan binter yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani selama melaksanakan penugasan diwilayah perbatasan Ri-Malaysia.” Ujar Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Asnis Garbinter Pusterad berkesempatan meninjau langsung program ketahanan pangan yang sedang digencarkan oleh Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di lahan seluas 6 hektar. Dimana saat ini program ketahanan pangan tersebut merupakan salah satu hal yang menjadi atensi khusus dari bapak Kasad untuk dilaksanakan dalam mendukung terpenuhinya kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Selanjutnya Tim menuju ke SD Negeri 1 Badau untuk melihat proses belajar mengajar dimana personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi tenaga pendidik sebagai guru pelajaran Pkn dan juga pelajaran Sejarah Indonesia. Anak-anak di sekolah tersebut terlihat sangat antusias karena dapat diajarkan oleh personel Tni.

“Kita perlu memahami bersama bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan tidak hanya dituntut untuk patrol patok, akan tetapi kita juga harus melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya seperti menjadi tenaga pendidik (gadik) di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.” Ucap Andi.

Diakhir kunjungannya, Tim juga meninjau inovasi yang dilakukan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yaitu budidaya jamur tiram dan pembuatan tempe. Kegiatan Inovasi tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di perbatasan dengan cara mengedukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pembudidayaan jamur tiram yang baik dan juga cara pembuatan tempe skala industri rumah tangga.

“Saya berharap setiap personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani harus bisa memahami, mempedomani dan melaksanakan ketentuan pokok Binter TNI AD secara baik dan benar. Karena Binter dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi Nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial di wilayah perbatasan ini.” Pungkas Andi.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani) (HMS JURNALIS HH.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *