DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Pembuang Bayi Di Kali Anyar Cibeureum Sindangrasa Ciamis Diamankan Polres Ciamis Polda Jabar

SALIRA TV CIAMIS – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar berhasil mengamankan tersangka tindak pidana pembuangan bayi dalam keadaan meninggal. Tersangka berhasil diamankan pada tanggal 2 November 2022 kemarin.

“Kami kemaren hari Rabu, 2 November 2022 telah mengamankan diduga pelaku dan hari ini telah ditetapkan tersangka sebagai pelaku yang membuang anak,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., didampingi Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB, dan KBO Reskrim Ipda Ateng dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (03/11/2022).

Kapolres Ciamis menjelaskan, pengungkapan kasus ini sebagaimana tindak lanjut penemuan bayi di sungai pada Jumat 28 Oktober 2022. Bayi ditemukan di Kalianyar, Cibeureum, Sindangrasa, Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kasus tindak pidana pembuangan bayi dalam keadaan meninggal. Sebagaimana yang diketemukan pada Jumat 28 Oktober pagi hari.

“Diduga pelaku malu karena hamil dan menyadari beberapa bulan lalu pelaku merasa ada yang gerak-gerik tapi tidak merasa hamil. Namun sehari sebelum melakukan lahiran di persawahan berjarak 500 meter dari rumah tersangka, kemudian pelaku membawa anak yang dilahirkan di lokasi sungai yang tidak jauh dari tempat dia melahirkan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Pelaku meninggalkan anak yang dilahirkan di sungai yang ada airnya. Dan dibiarkan dalam keadaan telungkup. Ketika pelaku merasa anak itu tidak nangis lagi kemudian ditinggalkan oleh pelaku,” ucap AKBP Tony Prasetyo Y. menambahkan.

Kapolres Ciamis menegaskan, tindakan yang dilakukan tersangka disangkakan Pasal 76 huruf (c) Jo 80 Ayat (3) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan/atau 306 dan/atau 308 KUHPidana. Setiap orang dilarang mempatkan membiarkan melakukan kekerasan terhadap anak, dan barang siapa yang menaruh anak agar terbebas dalam pemeliharaan anak sehingga menyebabkan orang itu mati.

“Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutur Kapolres Ciamis(HH) HMS Polres Ciamis (HMS JURNALIS HH.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *