DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Laporan Penanganan Patroli Dumas Keliling Presisi Polsek Sukaraja

SALIRA TV TASIKMALAYA

Kepada : Yth. Kapolres Tasikmalaya
Dari : Kapolsek Sukaraja
Perihal : Laporan Penanganan Patroli Dumas Keliling Presisi Polsek Sukaraja.

اسلم عليكم ورحمتالله وبركلته

Mohon ijin Komandan Melaporkan :

A. Kegiatan Hari ini Rabu tanggal 16 November 2022 jam 14.00 WIB, sbb :

A.Pukul 13.10 WIB Kapolsek Sukaraja IPTU PURYONO menerima panggilan telephon via WA dari Ka SPKT Polres Tasikmalaya IPTU IWAN DARMAWAN menginformasikan bahwa Operator Call Center 110 menerima Laporan bahwa di SMPN 3 Sukaraja kedatangan sekelompok orang yang mengaku dari DPP LPI TIPIKOR.

B.Pukul 13.11 WIB Kapolsek langsung mengontak Kanit Reskrim yang sedang berada dilapangan utk segera meluncur ke TKP melaksanakan pengecekan atas laporan dari Ka SPKT Polres Tasikmalaya.

C Pukul 13.15 Kapolsek menghubungi Ka SPK Aiptu Undang Supriatna
Bhabinkamtibmas dan AIPTU ENGKUH KUSTIWA yang sedang melaksanakan giat Patroli Sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat untuk mengecek ke TKP.

C.Pukul 13.20 WIB Kanit Reskrim.tiba di SMPN 3 Sukaraja dan menanyakan kepada Staff Guru tentang adanya Laporan tesebut dan membenarkan bahwa telah kedatangan 5 (lima) orang yang mengaku dari DPP LPI TIPIKOR Jakarta namun sudah pulang beberapa menit yang lalu.

Selanjutnya didapat keterangan awalnya oknum tersebut menanyakan dan minta minta daftar murid,,terus ujung ujungnnya minta daftar guru yang mendapat sertfikasi dengan jumlah guru 16 org Selanjutnya oknum tersebut mnta per org 100 ribu.

Pada saat staff TU melaporkan ke Kepala Sekolah kemungkinan salah seorang oknum curiga dan mendengar bahwa Kepala sekolah sedang melaporkan ke pihak kepolisian dan seketika itu juga blm sempat dikasih permintaan tersebut sudah keluar dan meninggalkan lokasi.

Namun salah satu staff guru sempat mengambil gambar kendaraan yang digunakan dan Surat tugas yang dibawa pada saat datang difoto terlebih dahulu (foto terlampir).

D. Selanjutnya didapat informasi juga bahwa oknum tersebut pernah datang ke SMPN 2 Jatiwaras dan SPMN 1 Cikatomas meminta uang Rp.3 Jt.

E. Dengan adamya kejadian tersebut pihak kepolisian mengajak dan menghimbau kepada Para Kepala sekolah untuk segera melaporkan ke Aparat Kepolisian bila terjadi hal hal tersebut atau gangguan kamtibmas lainnya untuk.segera melapor ke WA atau Call Center 110.

F. Selama kegiatan dilaksanakan, situasi berjalan dengan aman dan kondusif

G. Demikian untuk menjadi periksa

وشلم عليكم ورحمتالله وبركلته

KAPOLSEK SUKARAJA
IPTU PURYONO

Tembusan:
1. Wakapolres Tasikmalaya
2. Kabag Ops Polres Tasikmalaya
3. Para Kasat Polres Tasikmalaya

(Heri Heryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *