Breaking News
Media Online SALIRA TV - Merekam Indonesia - Mitra TNI POLRI - LIVE 24 Jam Non Stop Streaming Television Indonesia - Tonton di https://salira.co atau Install Aplikasi Androidnya "Salira TV LIVE".

Sambangi Korban Gempa, Persit KCK CAB XLIII Yonif Raider 300 Bagikan Bansos

SALIRA TV CIANJUR – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak bencana gempa di Kampung Cisarua Desa Saramad Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Hal tersebut yang disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD Kodam III/Siliwangi, Ny. Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Dijelaskan Ketua Persit KCK Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi, tujuan kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian kepada para korban bencana gempa dengan memberikan bantuan sosial yang diantaranya berupa paket Bansos dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P serta hasil sumbangan dari para anggota Persit lainnya seperti beras, sembako, pembalut wanita, popok bayi, makanan ringan dan susu bayi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus dan anggota Persit yang serta pelaksanaannya dibantu oleh Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya dilaksanakan di Kampung Cisarua dimana hampir 90% rumah mengalami kerusakan dan rata dengan tanah sehingga warga terpaksa dievakuasi di lapangan menggunakan tenda seadanya.

Dalam kegiatan tersebut, para korban mengeluhkan bahwa belum ada dukungan bantuan yang datang ke posko yang mereka dirikan dikarenakan akses masuknya yang cukup sulit dan benar saja, para rombongan anggota Persit harus berjalan cukup jauh untuk menuju ke daerah terdampak gempa tersebut dikarenakan akses jalan menuju tempat tersebut rusak dan tidak dapat dilewati oleh kendaraan terlebih lagi keadaan pada saat itu hujan besar.

Ketua Persit Cabang XLIII melaksanakan tanya jawab dan bercengkrama dengan para korban gempa di tenda pengungsian tesebut, raut wajah bahagia terpancar dari wajah korban saat rombongan datang seakan melupakan sejenak kesulitan yang mereka alami pasca bencana gempa bumi.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P beserta Dokter Batalyon Lettu Ckm dr. Bayu Indra lengkap dengan personel Kesehatan Batalyon yang memberikan pelayanan kesehatan kepada korban yang berada di tenda pengungsian.

Ketua Persit Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak gempa dan dapat menghilangkan rasa trauma akan bencana gempa tersebut terutama pada anak-anak.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono. (Heri Heryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *