DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Hadiri Rechecking Lomba PKK Gagah Bencana, Bupati Ciamis Sebut Menjadi Juara Bukan Tujuan Utama

SALIRA TV CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat sunarya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ciamis menghadiri acara rechecking lomba PKK Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) bertempat di Dusun Cikembang Desa Selamanik Kecamatan Cipaku, Rabu (30/11/2022).

Selain Gagah Bencana, rechecking juga dilaksanakan pada Desa Selamanik dengan kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat (LHBS) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Ciamis dalam sambutannya, menegaskan bahwa menjadi juara dan mendapat penghargaan bukan menjadi tujuan utamanya, melainkan bagaimana memberikan motivasi dan dorongan pada seluruh masyarakat.

“Kita mengikuti kegiatan rechecking lomba PKK ini, bukan semata-mata ingin menjuarai atau mendapatkan penghargaan, namun justru bagaimana kegiatan ini dapat memberikan motivasi dorongan kepada semua masyarakat dalam menghadapi situasi keluarga yang mampu menghadapi berbagai kemungkinan bencana”, jelasnya.

Selain itu untuk mempersiapkan bagaimana respon kesiapan masyarakat ketika menghadapi bencana terlebih kondisi cuaca saat ini cukup ekstreme.

“Termasuk juga bagaimana masyarakat berprilaku hidup sehat yang bisa dimulai dari penataan halaman lingkungan rumah,” Imbuhnya.

Namun begitu, Bupati mensyukuri bahwa mayoritas masyarkat di Kabupaten Ciamis mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

“Para petani harus betul-betul menerapkan pola tanam tepat guna, karena salah satu yang bisa mengatasi rawan pangan adalah para petani,” Ujarnya.

“Petani juga telah berjasa dalam mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Rechecking Jawa Barat, Ricki Herdiansyah menyampaikan bahwa Gagah Bencana Tingkat Jawa Barat sebelumnya telah dilaunching pada tanggal 14 Maret 2022 dan telah ditindaklanjuti oleh tim penggerak PKK tingkat Kabupaten Kota.

“Melalui rechecking ini kita akan menetapkan para pelaksana terbaik peringkat satu sampai dengan peringkat enam untuk setiap jenis kegiatannya,” Ucapnya.

PROKOPIM CIAMIS (HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *