DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari Indonesia

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Yon 13 RAMD TDM, Laksanakan Upacara Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022

SALIRA TV KAPUAS HULU – Dankolakopsrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Penutupan Patroli Koordinasi Seri 2/2022 di wilayah perbatasan darat Kalimantan Barat RI-Malaysia yang dilaksanakan di PLBN Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis, 1 Desember 2022.

Kegiatan Patroli Koordinasi ini telah dilaksanakan dari tanggal 24 November s.d 1 Desember 2022 yang merupakan wujud hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri 2/2022, selain itu kegiatan tersebut juga merupakan simbol kebersamaan yang merupakan bentuk eratnya hubungan persahabatan antara TNI dan TDM dalam menjaga kedaulatan wilayah perbatasan darat masing-masing.

Dalam amanatnya, Dankolakopsrem 121/Abw mengatakan bahwa kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) ini selain untuk mengetahui batas-batas wilayah negara yang ditandai dengan adanya Patok Batas Negara, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan persahabatan antar satuan kedua negara.

Selanjutnya beliau menambahkan Kegiatan Patkor ini juga dapat memberikan manfaat bagi kedua negara di wilayah yurisdiksi masing-masing dalam upaya melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal seperti : illegal logging, illegal mining, Human trafficking, pelintas batas ilegal dan kriminalitas seperti narkoba, yang kerap memanfaatkan celah yang ada di wilayah perbatasan kedua negara serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan yang mungkin dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat kedua negara, sekaligus juga dapat mendorong terciptanya iklim yang kondusif di sepanjang perbatasan darat RI-Malaysia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiitel Kolakopsrem 121/Abw, Kasiops Kolakopsrem 121/Abw,Dansatgaster Dim 1205/Stg, Dansatgaster Dim 1206/Psb, Dansatgas Yonarmed 19/Trk Bogani, Dansatgas Yonif 645/Gty sedangkan dari pihak TDM turut hadir Panglima 3 Briged TDM, Pegawai Memerintah 13 RAMD, PS 2 Risik 3 BIM,Pegawai Ops 13 RAMD, PS 3 Gerak 1 DIV, PS 3 Gerak 3 BIM, Pegawai Perhubungan Panglima 3 BIM.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani) (HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *