DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Pramuka Merupakan Wadah Pembinaan Guna Mencetak Generasi Yang Tangguh

SALIRA TV CIAMIS – Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam acara Rapat Tahunan Majelis Pembimbing (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, pada Kamis (29/12/2022) bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyebutkan bahwa Pramuka merupakan wadah pembinaan Bagi Generasi Muda.

“Karena di Pramuka diajarkan teori-teori ilmu atau praktek tentang kepemimpinan dengan cara selalu menolong, rela bekorban, membentuk mental yang tangguh,” Terang Bupati.

Bupati Herdiat selaku Ketua Mabicab menyampaikan bahwa Mabicab Ciamis sengaja menyelenggarakan acara tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi Mabi di Kabupaten Ciamis.

“Sengaja acara ini digelar, guna meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi bapa-ibu semua di wilayah yang bapa ibu pimpin, baik di sekolah, dinas yang ada satuan karyanya, Kwarran atau Kecamatan dan wilayah lainnya,” ucap Bupati.

“Semua ini di gelar demi kemajuan Pramuka di Kabupaten Ciamis guna menyiapkan generasi yang akan datang,” Pungkas Bupati Herdiat.

Sedangkan Sekertaris Daerah Ciamis selaku Sekretaris Mabicab menyampaikan bahwa jumlah peserta dan tamu undangan dalam acara tersebut berjumlah 400 orang yang terdiri dari Mabicab, Mabiran, Ketua Kwarran dan para tamu undangan lainnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa acara rapat ini pertama kalinya dilaksanakan.

“Rapat Tahunan Mabicab Kabupaten Ciamis baru pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan dari amanat Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka serta ADART Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa sebagai upaya peningkatan kinerja dalam menjalankan Tugas dan Fungsi Mabi, maka di Mabicab Ciamis memandang perlu adanya Sekretariat.
Selanjutnya, juga menyebutkan bahwa sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap gerakan Pramuka di Kabupaten Ciamis yaitu dengan memberikan alokasi anggaran ke setiap Kwaran.

“Maka salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah, guna kemajuan pramuka di Kabupaten Ciamis adalah dengan memberikan Alokasi Anggaran Kepada Kwartir Ranting sebesar 10 Juta rupiah,” pungkas Sekretaris Mabicab.

“Anggaran tersebut kami berikan melalui Disbudpora dan di salurkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis,” Pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS

(HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *