Salira TV

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M Laksanakan Program Jumat Curhat Di Pasar Mandiri Singaparna

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – Guna menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M didampingi PJU kunjungi Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (30/12/2022) Di Pasar Singaparna, Kapolres beserta rombongan PJU berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang sedang berbelanja.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tasikmalaya berdialog dengan salah seorang pedagang daging sapi, untuk menanyakan soal keamanan dan harga di pasaran. Kedekatan polri dengan masyarakat terlihat saat rombongan Polres Tasikmalaya ini datangan ke Pasar Singaparna.

Program Jumat Curhat, Polres Tasikmalaya Tampung Keluhan Masyarakat Terkait Pelayanan Polri.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery mengatakan, saat ini pihaknya gencar turun langsung ke masyarakat untuk menampung keluhan warga terkait peran polisi dan pelayanannya. Terlebih, kegiatan sambang warga ini sudah menjadi program di Polres Tasikmalaya yang dinamai “Jumat Curhat”  Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan sarannya kepada polisi.

“Ini sebagai upaya kami untuk menampung keluhan warga terkait pelayanan yang kami berikan selama ini. Jadi kami menyambangi masyarakat, termasuk di Pasar Singaparna, karena di Polres Tasikmalaya sendiri sudah dibentuk program yang namanya Jumat Curhat,” kata Kapolres Tasikmalaya, (30/12/2022).

“Jadi program Jumat Curhat ini dicetus sebagai bentuk transformasi Polri agar membumi dan dekat dengan masyarakat. Sehingga, tak ada sekat antara Polri dengan masyarakat,” sambungnya.

“Nantinya, keluhan atau saran maupun kritik yang disampaikan masyarakat akan langsung didengar oleh saya langsung. Mudah-mudahan program ini bisa menjadi jembatan antara kami (polisi) dengan warga,” ujar Suhardi.

Tak hanya diterapkan oleh Kapolres dan PJU, program ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Tujuannya, masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya, serta bisa merasakan kehadiran polisi.

“Hal ini juga akan dilakukan di Polsek jajaran se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya secara menyeluruh. Takutnya masyarakat yang ada di pelosok juga butuh media untuk menyampaikan keluhan,”

Selain menerima keluhan, kritik dan saran secara langsung, Polres Tasikmalaya jiga membuka layanan pengaduan secara daring melalui Whatsapp di nomor 081322355112 dan melalui media sosial seperti Facebook, twitter dan instagram. (Heri Heryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *