DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

32 Mitra Jurnalis Dapatkan Reward dari Polres Kubu Raya dalam Bingkai Presisi

SALIRA TV KUBU RAYA – Polda Kalbar – Keberhasilan kinerja Polri dalam menjalankan tugas tak lepas dari kontribusi serta peran media (Pers), untuk mendapatkan informasi yang kredibel, akurat dan terverifikasi juga harus tercermin dalam penyajian produk jurnalis yang professional dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan sinergitas antara Polri dan Media menjadi sebuah simpul yang harus dieratkan sejak dini.

Menindaklanjuti kebijakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya melalui Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si menjelaskan
bahwa Polri dalam meningkatkan kinerjannya, dalam memberikan pelayanan terhadap publik, membutuhkan kerjasama dan jalinan kemitraan yang humanis antara Polri dan Media, untuk menghasilkan karya jurnalistik yang menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara demi ketentraman kondusivitas masyarakat.

Maka dengan itu Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 32 Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya, Pemberian Penghargaan ini adalah wujud kerja sama yang baik antara Polres Kubu Raya dan Media Mitra Jurnalis.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrol H.Y Kumontoy mengatakan, Pemberian reward ini adalah bentuk sinergitas yang sangat baik, tentunya dibutuhkan kerjasama serta sikap saling menghargai antara Polri dan insan pers terkait etika profesi masing-masing.

“Dengan pesatnya teknologi Informasi, Polri dituntut membuka informasi kepada publik dan memberikan ruang kepada media dalam mengungkap suatu masalah, khususnya dalam melakukan investigasi jurnalistik, hal ini diperlukan agar publik atau khalayak tidak tersesat pada penyajian informasi yang keliru, ungkap Jerrold setelah memberikan Piagam Reward kepada perwakilan Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya, dihalaman Apel Mapolres Kubu Raya, Senin (2/1/23). pagi

Namun, Kata Jerrold, insan media (pers) juga harus memahami cara kerja Polri. Pers atau media tidak boleh menjadi hakim untuk menjustifikasi suatu masalah yang belum tuntas penyelidikannya oleh pihak Kepolisian, tuturnya.

Soliditas dan sinergitas Polri dan Media juga bertujuan untuk menyukseskan serta mengawal seluruh agenda berskala nasional dan internasional.

Selanjutnya Jerrold mengungkapkan, kerjasama antara Polri dan Media dalam mengelola pemberitaan diharapkan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Publik bisa mendapatkan informasi yang akurat, berimbang sehingga tidak terjebak pada informasi yang menyesatkan, pungkasnya.

” Kepada rekan rekan media, saya mengucapkan terimakasih, karena sepanjang tahun 2022 ini telah menjadi mitra polri khususnya polres kubu raya yang selama ini telah membangun komunikasi dengan baik, semoga kedepannya hubungan Polres Kubu Raya dan Mitra Jurnalis dapat terus terjalin, terangnya

” Saya berharap rekan rekan awak media selalu menjadi mitra kita untuk memberikan edukasi serta memberikan informasi yang baik terhadap publik, tutupnya
Deded.Skr (HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *