DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Kelalaian Pengendara Penyebab Terbesar 1.111 Kasus Lakalantas Dikalbar

SALIRA TV PONTIANAK – Polda Kalbar – Sepanjang tahun 2022, angka kecelakaan lalulintas di Kalimantan Barat meningkat. Kecelakaan lalulintas tersebut didominasi akibat kelalaian pengendara, Kamis (5/1/2023)

Kapolda Kalbar Irjen pol Suryanbodo Asmoro melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan kecelakaan lalulintas yang terjadi di tahun 2022 mengalami peningkatan 18% dibanding tahun 2021, dan menjadi perhatian semua pihak khususnya kepolisian dibawah kendali Direktorat lalulintas Polda Kalbar.

“Dalam anev tahun 2022, tercatat 1.111 kasus lakalantas terjadi dikalbar dengan korban meninggal dunia meningkat 16% dari 394 ditahun 2021 menjadi 458 orang ditahun 2022 ,” kata Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Kemudian sebagaimana telah disampaikan Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Mohamad Iqbal bahwa faktor tertinggi penyebab kecelakaan yakni kelalaian pada pengendara. Ia mengatakan bahwa kondisi cuaca juga mepengaruhi terjadinya kecelakaan.

“Jadi selain human error, kondisi jalan, cuaca dan kendaraan juga masuk dalam faktor penyebab lakalantas,” ungkap Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya

Adanya E-tilang yang kini sudah diberlakukan Ditlantas Polda Kalbar, harapan kita bersama dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas dan meningkatkan ketertiban pengendara dalam berlalulintas.***
Deded. Skr.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *