DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Polri Ungkap Program Satu Desa, Satu Bhabinkamtibmas Belum Terealisasi

SALIRA TV JAKARTA – Saat ini, Polri tengah mendorong Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian dalam tingkat desa dengan program Satu Desa, Satu Bhabinkamtibmas. Sayangnya, program tersebut belum terealisasi. Lantaran, jumlah desa tidak sebanding dengan jumlah personel Polri secara keseluruhannya.

“Karena jumlah desa di seluruh Indonesia sangat banyak. Kalau satu polisi satu desa, maka perlu waktu menyiapkan penambahan personel untuk merealisasikan kebijakan itu,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dilansir dari Antara, Senin (9/1/23).

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, jumlah desa di Indonesia sebanyak 81.161 desa. Keberadaan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melaksanakan upaya preemtif dan preventif.
Sbr. Tribrata
in Nasional
SHARE THIS POST

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *