DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

DPRD Kabupaten Bangka Barat Audiensi dengan Kelurahan Jakamulya Terkait Lingkungan Bersih dan Sehat

SALIRA TV KOTA BEKASI – Komisi 3 DPRD Kab. Bangka Barat Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Jakamulya tentang peran kelurahan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan perkotaan di Aula Kelurahan Jakamulya.

Hadir pada acara kunjungan, Sekretaris Kelurahan Jakamulya, Arja Wijaya bersama Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, Ratna Wira Ningsih memberikan sambutan sekaligus paparan tentang profil dari Kelurahan yg mendapat penghargaan kampung iklim peringkat madya dari kementerian lingkungan hidup tahun 2022 lalu.

” Peran terpenting dari kelurahan dalam menjaga kebersihan diantaranya memasang tempat pembuangan sampah yang strategis agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan, kegiatan pembersihan sampah disaluran air oleh tim pematusan dari DMSDA serta koordinasi berkoordinasi Dinas Lingkungan Hidup untuk pengangkatan sampahnya, dan kegiatan K3 rutin di wilayah “.

Kegiatan K3 rutin dilaksanakan setiap hari jumat dan sabtu, dimana seluruh aparatur diwajibkan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitaran kantor dan juga wilayah , nantinya semua sampah yang terkumpul akan dibuang langsung ke TPST Bantargebang untuk proses akhir.

Bergantian menambahkan, Sekretaris Camat Bekasi Selatan, Ratna Ningsih mengatakan bahwa wilayahnya sudah dapat menangani sampah dalam batas teratasi.

” Keterkaitan kami dalam menangani sampah masih dalam batas teratasi, kami pun melihat kinerja para aparatur yang sedikit tapi harus mengawasi luas wilayah yang cukup luas. Tidak membuat semangat mereka patah arang untuk tercapainya lingkungan bersih dan nyaman ”

Selain K3 rutin, seluruh Aparatur diwajibkan oleh Kepala Daerah agar menyumbang ‘sampah’ dari rumah masing-masing untuk dikumpulkan dan dipilah agar dapat diolah menjadi nilai yang lebih ekonomis.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan DPRD Bangka Barat, Ketua komisi 3 Syaiful Fathah, bersama dengan anggota DPRD lainnya, M. Ali Purwanto dan Jajarannya.

“Tujuan kedatangan kami untuk mendengar langsung pendapat dari stakeholder yang ada untuk memberikan paparan terkait tugas masing-masing dalam menjaga lingkungannya ”

Menurut, Syaiful permasalahan kebersihan di daerahnya cukup mengkhawatirkan, hal tersebut dinilai dari 1 hari bisa terkumpul kurang lebih 90 Ton sampah, oleh sebab itu beliau kemudian berpikir untuk mengambil Kota Bekasi sebagai perbandingan.

Syaiful juga menceritakan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan DLH dengan memulai jemput bola kepada masyarakat.

” Apabila masyarakat paham bahwa sampah memiliki nilai ekonomis tidak kalah dengan timah dengan cara penanganan yg benar maka bisa juga menambah Pendapatan Asli Daerah ”

Dan kami menilai Kota Bekasi dari seluruh pihak yang terkait seperti forum RT/RW, BKM, dan LKM, bekerja sama dengan baik dalam menangani persoalan sampah. Beliau berharap dengan kunjungan ini bisa menjadi pelajaran yg berharga buat daerahnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Bangka Barat.

(Dro)

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI
Jum’at, 13 Januari 2023

Tri Wahyuningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *