DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

DPRD Kabupaten Belitung Timur Konsultasi Perda Ketertiban Umum ke Satpol PP Kota Bekasi

SALIRA TV KOTA BEKASI – Komisi 1 DPRD Kab. Belitung Timur melakukan kunjungan kerja ke Satpol PP Kota Bekasi dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum di Kantor Satpol PP Kota Bekasi.

Pemimpin rombongan sekaligus Sekretaris Komisi 1 DPRD Kab. Belitung Timur, Suhandi menjelaskan maksud dan tujuan untuk silaturahmi sekaligus menggali ilmu dalam hal penegakan Perda.

” Banyak pelanggaran terjadi di daerah kami, dan oleh sebab itu kedatangan kami ingin belajar banyak dari Kota Bekasi. Dengan jumlah penduduk yg lebih banyak dari pada Belitung Timur tentunya banyak hal yg bisa dibahas dari Kota Bekasi ”

Beliau juga menjelaskan bahwa Luas wilayah Kab. Belitung Timur cukup luas, dan tidak dimbangi dari personil yang memadai.

” Salah satu permasalahan kami adalah SDM. dengan personil kurang lebih 100 petugas menangani 130.000 jiwa ditambah luas wilayah 2.500 km2. Membuat pemerintah harus terus memikirkan solusi menanganinya agar pelanggaran seperti ijin reklame dan sebagainya bisa teratasi ”

Selanjutnya, memberikan sambutan Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto beserta Sekretaris dan jajarannya.

” Selamat datang di Kota Bekasi yg mengandalkan jasa dan perdagangan dan berkaitan dengan ijin reklame, saat ini untuk perijinan sudah melalui satu pintu (DPMPT-SP) dan apabila terjadi hal yg tidak diinginkan seperti tidak terbitnya ijin reklame tinggal dieksekusi oleh yg bersangkutan ”

Beliau kemudian menjelaskan bahwa tugas dari Satpol PP adalah penanganan permasalahan seperti ketertiban dan keamanan, melihat Kota Bekasi dengan jumlah penduduk 2.6 juta memiliki dampak positif dan negatif.

” Dampak positif adalah masyarakat banyak maka pendapatan asli daerah cukup banyak untuk membantu mewujudkan visi misi dari Kepala Daerah terpilih sedangkan dampak negatif nya adalah banyak juga terjadi pelanggaran ketertiban dan keamanan ”

Oleh sebab itu penanganan di wilayah Satpol PP juga dibantu oleh linmas. Seperti Pembagian tugas dalam mengingatkan masyarakat agar warga tidak buang sampah sembarangan, pengawasan ijin reklame, dan sebagainya

” Sebagai bentuk dari apresiasi pemerintah kepada linmas adalah pemberian honor dan bantuan sembako setiap bulannya. Sebentar lagi kita mendekati tahun politik diharapkan dengan adanya linmas dapat membantu melakukan pengawasan nanti di pemilihan berjalan aman dan kondusif ”

Berkaitan dengan tujuan, dasar hukum Satpol PP Kota Bekasi adalah Perda No. 4 tahun 2013 tentang satuan polisi pamong praja kota Bekasi.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan pemberian cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kab. Belitung Timur.

(Dro)

Siaran Pers Humas Kota Bekasi
Rabu, 18 Januari 2023

Tri Wahyuningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *