DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari Indonesia

Test CAT dan WAWANCARA bagi Calon PPS (Panitia Pemungutan Suara)

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – SINGAPARNA- TSM – Kapolsek Kapolsek Singaparna Kab Tasikmalaya Akp Asep Nurjaman melakukan pengecekan dan Monitoring tes Wawancara bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024 di Kec. Singaparna dan Kec. Mangunreja Kab.Tasikmalaya pada hari Rabu 18/1/2023.

Kegiatan tersebut di mulai jam 08.00 Wib s/d 23.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kecamatan Singaparna dan Kec. Mangunreja
Tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tsb dipimpin oleh Ketua PPK Kec. Singaparna Sdr. Cecep Deni Himansyah serta diikuti oleh 81 peserta dan Ketua PPK Kec. Mangunreja sdr. Alik Purnama dengan diikuti peserta sebanyak 43 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lulus dalam tahap tes tertulis/CAT yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 09 Januari 2023.

Adapun jadwal tes Wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec. Singaparna dan Mangunreja Kab Tasikmalaya Calon panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec. Singaparna dan Kec. Mangunreja Kab.Tasikmalaya yang mengikuti tes wawancara merupakan peserta yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi tertulis/CAT jelasnya.

Teknis dan aturan tes tertulis/CATbagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 telah diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KKPU) Nomor 534 Tahun 2022. Tepatnya dalam Bab 2 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Adapun materi yang disiapkan oleh KPU dalam seleksi wawancara bagi calon Panitia Pemungutan Suara mencakup pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi dan profesionalisme, rekam jejak calon anggota PPS, klarifikasi tanggapan dan masukan masyarakat lebih lanjut Kapolsek Akp Asep Nurjaman menjelaskan kami selalu memantau dan monitoring dan Melakukan kordinasi dengan Ketua PPK Kec.Singaparna Sdr. Cecep Deni Hilamsyah dan Ketua PPK Kec. Mangunreja Sdr. Alik Purnama bahwa dalam pelaksanaan tes wawancara calon PPS dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Dan Melakukan Koordinasi dengan ketua Panwas Kec. Singaparna Sdr. Zamzam M dan Ketua Panwas Kec. Mangunreja Sdr. Sukri agar sama-sama dengan kepolisian untuk memantau pelaksanaan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec. Singaparna dan Kec. Mangunreja, agar lebih mengenal para peserta tes untuk menghindari adanya joki serta Melakukan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup pada pelaksanaan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec.Singaparna dan Kec. Mangunreja Kab.Tasikmalaya Melakukan monitoring pada saat pengumuman hasil wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec.Singaparna dan Kec. Mangunreja Kab.Tasikmalaya, imbuhnya.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *