DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Datangi SMKN 9 Kota Bekasi, Tri Adhianto: “Tanamkan Selalu 4 Pilar Kebanggsaan di Diri Masing-Masing”

SALIRA TV KOTA BEKASI – Mengawali kegiatan dihari Rabu pagi (18/01), Plt. Wali Kota Bekasi lakukan kunjungan ke SMK Negeri 9 Kota Bekasi, dalam kunjungan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi sampaikan Sosialisasi sekaligus edukasi mengenai Wawasan Kebangsaan dengan harapan dapat menumbuhkan dan meningkatkan sikap nasionalisme para siswa/siswi.

Hadir mendampingi Tri Adhianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saiful Mikdar, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, dan Lurah Jakamulya, Baharudin serta hadir juga unsur Polsek Bekasi Selatan.

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut sudah rutin dilakukan Tri Adhianto semenjak akhir tahun 2022 dengan mengunjungi berbagai SMP/SMA/SMK yang ada di Kota Bekasi dan masih akan terus berlangsung setiap dua kali seminggu.

Adapun materi utama Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Tri Adhianto adalah terkait 4 Pilar Kebangsaan yang harus dipahami dan diamalkan oleh para siswa/siswi.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa, haruslah memiliki sikap cinta dan bangga sebagai Warga Negara Indonesia, dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Tri di hadapan siswa/siswi SMKN 9.

4 Pilar Kebangsaan harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara dilandasi cinta tanah air.

“Pancasila adalah dasar Negara yang setiap butir pada sila-silanya musti diterapkan. UUD 1945 memiliki kedudukan tertinggi sebagai landasan serta sumber tata tertib hukum di Indonesia. Kedua Pilar tersebut merupakan acuan adanya NKRI yang harus kita semua pertahankan kesatuannya di dalam suatu Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, itulah Indonesia,” imbuh Tri.

Terkait cara mengamalkan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan, Tri pun menambahkan, “caranya bisa dimulai dari lingkungan dekat kalian terlebih dahulu, dengan tidak membeda-bedakan teman apapun suku, ras, atau agamanya. Lalu bisa juga dengan menerapkan cinta dengan kebudayaan tradisional Indonesia, salah satunya bisa dengan bangga memakai Kebaya Encim, baju adat Betawi, dan tentunya diiringi juga dengan bersikap santun, rajin belajar, dan rajin beribadah agar lebih mampu menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Tri.

Acara sosialisasi ditutup dengan Tri Adhianto menghampiri para siswa/siswi serta para guru SMKN 9 untuk bercengkrama dan berfoto bersama.

wan

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI
Rabu, 18 Januari 2023

Tri Wahyuningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *