Breaking News
Media Online SALIRA TV - Merekam Indonesia - Mitra TNI POLRI - LIVE 24 Jam Non Stop Streaming Television Indonesia - Tonton di https://salira.co atau Install Aplikasi Androidnya "Salira TV LIVE".

Pondok Pesantren Darusalam dan Koramil 1205/Rajapolah menyelengarakan Pendadaran organisasi dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – Pondok Pesantren Darusalam bekerja sama dengan Koramil 1205/Rajapolah menyelengarakan Pendadaran organisasi dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara calon pengurus organisasi Pelajar pondok Pesantren Darusalam.

Pada Hari Kamis – Jumat Tanggal 19-20 Januari 2023 di laksanakan Pendadaran dan Pendidikan Bela Negara Calon Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Darussalam yang di selenggarakan oleh Pondok Pesantren Darussalam dibawah Pimpinan Ponpes Dr.KH Ahmad Deni Rustandi, M.Ag bekerjasama dengan Koramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya.

Kegiatan ini dipelopori oleh Babinsa Desa Tanjungpura Serda Krisna Indara yang merupakan wilayah binaan dalam tugas sebagai Babinsa Koramil 1205/Rajapolah dimana tempat Pondok Pesantren Darussalam di desa Tanjung Pura kec Rajapolah.

Dalam kegiatan ini pendadaran / Pembekalan Organisasi pesantren berkaitan materi disampekan oleh pimpinan Pontren, pengasuh, Polsek Rajapolah, PBB,Bela Negara, kepeminpinan Pondok pesantren Darusalam dalam hal materi Bela Negara yang di berikan langsung oleh Danramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya Kapten Czi Rohadi.

Materi Bela Negara yang meliputi 4 (pilar kebangsaan) Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhenika Tunggal Ika, ini sangat penting untuk di berikan untuk para pemuda pemudi,santriwan dan santriwati sebagai generasi penerus masa depan bangsa menumbuhkan semangat nasionalisme serta jiwa rela berkorban untuk membela Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini sinergi dengan pembelajaran yang di laksanakan oleh pondok pesantren dalam meningkatkan perannya dalam mendidik generasi masa depan.

Harapannya dengan dibekali ilmu pengetahuan, wawasan kebangsaan dan agama sehingga dalam kehidupan kedepan bisa mengatasi tantangan masa depan yang komplek baik dalam digital, budaya dan lain sebagainya, selain itu kegiatan ini dapat memupuk dan membangkitkan rasa senasib, seperjuangan serta rasa toleransi saling menghargai antar peserta dan penyelengaraan pendidikan Pendahuluan Bela Negara(PPBN).

Demikian semoga penyelengaraan latihan ini menjadi momentum para santriwan dan santriwati dalam melaksanakan peran terhadap bela negara di lingkungan Ponpes Darussalam.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *