DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Jelang Imlek, Gangguan Kamtibmas Turun 8,93 Persen

SALIRA TV JAKARTA – Polri mengajak semua pihak untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menyambut dan saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023. Karena dengan sinergi dan kerjasama yang baik semua pihak akan berdampak pada terciptanya Kamtibmas yang kondusif ke depannya.

Terbukti, gangguan Kamtibmas pada Kamis (19/1/23) mengalami penurunan sebanyak 187 kasus atau 8,93 persen.

“Pada Rabu (18/1/23) ada sebanyak 2.095 kejadian dan pada Kamis (19/1/23) sebanyak 1.908 kejadian,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., di Jakarta, Jumat (20/1/23).

Karo Penmas Divhumas menyebutkan, dari jumlah itu adapun rincian kejahatan sebanyak 1.828 kejadian, pelanggaran tindak pidana ringan sebanyak 36 kejadian, bencana sebanyak 12 kejadian dan gangguan terhadap ketentraman/ketertiban sebanyak 32 kejadian.

“Untuk kejahatan secara kuantitas mengalami penurunan sebanyak 196 kasus atau 9,68 persen.

Pada Rabu (18/1/23) ada 2.024. Sedangkan pada Kamis (19/1/23) ada 1.828 kasus,” ungkapnya.

Menurut Karo Penmas Divhumas, apabila dilihat dari data trend jenis kejahatan, yang menjadi catatan Kepolisian ada 5 kasus kejahatan yang jumlah kejadiannya tertinggi. Di antaranya pencurian pemberatan (curat) sebanyak 238 kasus, narkotika sebanyak 134 kasus, curanmor sebanyak 96 kasus.

Selain itu, pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 16 kasus dan judi sebanyak 9 kasus.

Brigjen Pol. Ramadhan menambahkan, terkait data laka lantas, jumlah kecelakaan yang terjadi sebanyak 412 kejadian. Adapun rinciannya, korban meninggal dunia 42 orang, korban luka berat 39 orang dan korban luka ringan sebanyak 370. Akibat laka lantas tersebut, kerugian materiil yang dialami sebesar Rp1.394.450.000. ***
Sbr. Tribrata
in Nasional
# Gangguan Kamtibmas Nasional imlek
SHARE THIS POST

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *