DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Edukasi Ujian SIM, Korlantas Akan Sebar Buku ke Sekolah Hingga Stasiun Kereta

SALIRA TV JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sedang membuat buku ujian SIM untuk mengedukasi masyarakat sebelum mengikuti ujian. Nantinya, buku tersebut akan disebar ke sekolah hingga stasiun kereta api.

“Soal-soal di buku ini akan saya sebarkan ke sekolah-sekolah, perpustakaan, nanti di terminal ada buku-buku itu, stasiun kereta, bandara. Ya kita minta nanti kalau lihat bukunya jangan dibawa pulang karena masih banyak yang mau baca,” kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Yusri mengatakan, buku itu berisikan 1.200 soal. Soal-soal tersebut termasuk perihal keselamatan berkendara hingga pengetahuan umum untuk bekal ujian tertulis.

“Caranya bagaimana supaya teman-teman masyarakat bisa? Saya keluarkan nanti buku 1.200 soal ada empat bagian di situ, termasuk keselamatan, pengetahuan umum, yang bisa menimbulkan bahaya,” katanya.

Tak hanya itu, Yusri menyebut buku-buku ujian SIM ini juga akan disediakan di Satpas. Nantinya juga ditampilkan berbagai fitur seperti TV digital sebagai bekal ujian SIM.

“Di tempat Satpas saya buatkan yang prototype ini ruang pencerahan, sebelum ujian, tunggu di situ TV-nya lengkap semua, apa yang akan diujikan nanti. Buku ada di situ, supaya apa? Supaya nggak kaget,” katanya.

Yusri mengatakan, buku ini nantinya juga akan disebar melalui platform digital. Dia berharap buku ujian SIM ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah buku ini dicetak saya sebarkan juga ke platform-platform yang ada di media, baik media sosial,” kata Yusri.

“Saya harapkan dengan tahu soalnya, berarti pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas itu semua sudah tertanam dalam mindset-nya karena calon-calon pengambil SIM,” sambungnya.***
Div. Humas Polri

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *