DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Polri: Kerawanan Pemilu Tak Jauh Beda Dengan 2019, Namun Dinamikanya Meningkat

SALIRA TV JAKARTA – Polri terus melakukan pemetaan kerawanan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 demi menjamin pesta demokrasi yang aman. Sejauh ini, terdapat beberapa kerawanan yang diprediksi akan terjadi dan perlu dilakukan pencegahan serta antisipasi penanganannya.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan, kerawanan Pemilu 2024 tidak akan jauh berbeda dengan saat Pemilu 2019. Hanya saja, tingkat dinamikanya mungkin akan lebih tinggi.

“Berbagai macam spektrum ancaman memang akan terjadi, baik di 2019 akan terulang kembali di 2024 maupun permasalahan-permasalahan baru,” ungkap Kadiv Humas Polri dalam sambutannya, Kamis (26/1/23).

Dijelaskannya, terdapat 6 permasalahan yang mungkin akan terjadi pada Pemilu 2024, yakni pemutakhiran data, penyediaan sekaligus distribusi logistik, beban kerja penyelenggara pemilu yang tinggi, berita hoaks dan hate speech dalam kampanye, money politic, dan politik identitas.

Lebih lanjut ia menuturkan, meningkatnya jumlah pengguna media sosial akan semakin menambah dinamika dalam Pemilu 2024. Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informastika menyebut jelang Pemilu 2024 akan ada peningkatan 60%.

“Sebagai langkah awal dinamika dan isu nasional yang berkembang, maka kami menyelenggarakan dialog publik ini dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas terkait potensi dan upaya kolaborasi antisipasi pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya pengawasan penyelenggaraan pemilu dalam menekan adanya politik identitas, polarisasi politik dan isu sara,” jelasnya.***
Sbr. Tribrata
in Nasional
# Nasional Pemilu 2024
SHARE THIS POST

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *