DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ciamis, Bupati Herdiat Sebut Pelayanan Kesehatan Selalu Menjadi Prioritas Utama Pemerintah

SALIRA TV CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya resmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No. 204 Kelurahan Sindangrasa Ciamis pada Jum’at pagi (27/01/2023).

Peresmian Puskesmas Ciamis ini dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kadis Kesehatan serta para pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan selalu menjadi prioritas utama pemerintah di samping bidang pendidikan.

“Puskesmas adalah pusat layanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, untuk itu Pemda wajib untuk memprioritaskan-nya,” jelasnya.

Bupati menjelaskan kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang wajib diprioritaskan oleh pemerintah.

“Berdirinya gedung Puskesmas baru ini merupakan wujud komitmen Pemkab Ciamis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan kualitas kesehatan masyarakat turut meningkat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Herdiat titipkan dua hal kepada para pegawai puskesmas Ciamis yakni melayani masyarakat dengan baik dan dapat merawat dan memelihara bangunan gedung dengan sebaik-baiknya.

“Fasilitas sudah bagus dan memadai, maka tinggal SDM nya juga diperbagus dengan ramah tamah dan sopan santun sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang berobat disini,” katanya.

Diungkapkannya, selain Puskesmas Ciamis rencananya Pemerintah Daerah juga akan membangun puskesmas serupa di Kecamatan Panjalu dan Kecamatan Cisaga.

“Insyaallah tahun ini kita akan membangun puskesmas sekelas ini di Kecamatan Panjalu dan di Kecamatan Cisaga, tentu mudah-mudahan pembangunannya bisa segera dilaksanakan agar pelayanannya pun bisa lebih cepat,” tandasnya..

Kadinkes Kabupaten Ciamis dr Yoyo menuturkan bahwa menurut penilaian layanan publik, Puskesmas Ciamis ini berada di peringkat pertama terbaik yang disusul oleh DPMPTSP dan Puskesmas Imbanagara.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, jajaran lintas sektor juga kepada masyarakat atas kolaborasi pentahelix sehingga bisa terlaksana sesuai harapan dan kami bisa melayani masyarakat dengan lebih baik, harapan kami dapat menjadi role model serta dapat terus meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Sementara itu, Iyan Nurrohman salah seorang warga Kelurahan Sindangrasa Ciamis mengungkapkan rasa bahagianya karena fasilitas kesehatan saat ini lebih mudah dijangkau dan lebih representatif.

“Saya merasa bahagia fasilitas kesehatan saat ini bisa lebih mudah dijangkau, selain itu selaku masyarakat saya berharap dengan diresmikan puskesmas baru ini pelayanannya dapat lebih ditingkatkan,” ungkap Iyan.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan masal dan pemberian bantuan pada pasien penderita kanker.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *