DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.

DIBUKA KERJASAMA KEMITRAAN ANTARA SALIRA TV NEWS DENGAN SDM REPORTER YANG DITEMPATKAN DI SETIAP KABUPATEN/KOTA SE-INDONESIA (SESUAI DOMISILI REPORTER TERSEBUT)
Mari Bergabung menjadi Reporter Salira TV News untuk di Kabupaten/Kota sahabat, dan Dapatkan Pendapatan / Fee bagi Reporter dari Sistem Bagi Hasil Kerjasama Kemitraan Jasa Liputan Berita Humas Pemda.
Segera Daftar!, Salira TV membatasi jumlah reporter. Hanya satu orang SDM Reporter saja untuk setiap kabupaten/kota.
Informasi lengkap, hubungi WhatsApp Center Salira TV di link ini https://salira.tv/whatsapp
.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Salira TV - Siaran TV Streaming 24 Jam - Direlay Langsung ke Semua Media Sosial

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Rate Iklan Salira TV

Ikuti Panen Raya Jagung, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Terlantar Agar Produktif

SALIRA TV CIAMIS – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Dandim 0613 Ciamis melakukan panen raya Jagung bertempat di Lahan PTPN VIII Batulawang Lemahneundeut, Dusun Sukajaya Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga, Rabu (01/02/2023).

Kegiatan panen raya Jagung tersebut merupakan salah satu program pembinaan ketahanan pangan Kodim Ciamis tahun 2023 dengan bekerjasama dengan gabungan kelompok tani dan masyarakat setempat.

Selain Bupati Ciamis, nampak hadir Ketua DPRD, Kasiter Korem 062 Tarumanagara, unsur Forkopimda serta para OPD terkait, Camat dan para tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim Ciamis yang telah bekerjasama dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk menanam jagung.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0613 Ciamis beserta jajarannya yang telah berkolaborasi dengan Gapoktan Surya Medal sehingga berhasil melaksanakan budaya jagung,” Ucapnya.

Bupati menerangkan bahwa ancaman krisis pangan global saat ini menjadi salah satu isu aktual dan hangat diperbincangkan baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Ketahanan pangan ini tentu harus menjadi perhatian terutama dalam menghadapi isu global tersebut, yang mana diprediksi tahun ini kita akan krisis pangan,” Ujarnya.

Meski begitu, Ia mengaku tidak khawatir mengingat sebagian besar masyarakat di Kabupaten Ciamis 60 persennya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

“Untuk Ciamis saya yakin dan optimis tidak akan kekurangan pangan, terlebih apabila masyarakat mempunyai keinginan memanfaatkan lahan-lahan terbengkalai atau terlantar menjadi lebih produktif,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Herdiat menuturkan bahwa program pembinaan ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Kodim 0613 Ciamis merupakan program yang sangat baik dan mulia serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini tentunya sangat membantu kami pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan ketersediaan pangan serta meningkatkan minat masyarakat terhadap pertanian terutama para generasi muda untuk berkiprah di dunia pertanian, ” Tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I. Pol., mengatakan program ini adalah kegiatan bersama antara TNI, POLRI serta Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Kegiatan penanaman jagung ini bekerjasama dengan kelompok tani dan dibantu dengan anak-anak pramuka dibawah arahan Ketua DPRD Ciamis,” ucapnya.

Dandim menuturkan dari total lahan seluas 11 Hektare tanah, sebanyak 2 Hektare nya sudah ditanami jagung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis beserta Dandim menyerahkan secara simbolis Pupuk Bios 44 dan Sembako Kepada Masyarakat dan PPL Kecamatan Cisaga.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *