DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari Indonesia

Tri Adhianto Kembali Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Sekolah Wilayah Bekasi Selatan

SALIRA TV KOTA BEKASI – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi berbagai SMP/SMA/SMK se- Kota Bekasi untuk sosialisasi atau berbagi ilmu mengenai Wawasan Kebangsaan. Pada hari Selasa pagi (31/01). Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi SMA Negeri 17 dan SMA Al-Mu’awanah yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan.

Tri Adhianto hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Uu Saiful Mikdar, Kepala Kesbangpol, Cecep Suherlan, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, Lurah Jakamulya, Baharuddin, Lurah Jakasetia, Awis Subianto, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, dan Kepala Bagian Humas, Amsiyah, serta unsur Polsek Bekasi Selatan dan Babinsa setempat.

Ruang lingkup materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Tri Adhianto adalah mengenai sikap Nasionalisme, 4 Pilar Kebangsaan, hakikat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun pada hari ini (31/01) Tri Adhianto menambahkannya dengan memberikan pesan kepada para peserta didik untuk lebih rajin beribadah.

“Indonesia merupakan Negara kesatuan yang terdiri dari berbagai pulau serta banyak terdapat suku, ras, dan agama yang berbeda-beda. Jaga persatuan Indonesia dengan berpedoman kepada 4 Pilar Kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan diiringi sikap taat juga patuh terhadap ajaran agama kalian masing-masing dan tanamkan sifat rajin beribadah,” ujar Tri.

Berkenaan dengan rajin ibadah, Tri Adhianto pun menambahkan, “agama merupakan pedoman hidup yang musti diimani, maka taat terhadap segala ajarannya merupakan kunci sukses di dunia dan selamat di akhirat. Segala usaha kalian dalam menimba ilmu dan meraih prestasi musti diiringi dengan niat dan doa yang sungguh-sungguh, insya Allah semua akan dimudahkan jalannya,” tambah Tri.

Adapun pesan lainnya yang disampaikan Tri Adhianto kepada peserta didik adalah untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan Kota dan juga Negara, serta yang terpenting adalah patuh kepada Guru dan Orang Tua.

“Terus gali potensi diri dengan memberikan ide-ide positif yang bisa dimulai dari lingkungan sekolah terlebih dahulu, semisalnya dengan manfaatkan fasiilitas yang ada untuk berkarya, ada ruang kesenian pakai untuk berlatih menari, nanti mulai coba ikut perlombaan, karena semua berawal dari hal yang terkecil dulu, yang lama kelamaan, jika tekun, akan dapat bermanfaat bagi Kota Bekasi bahkan Indonesia, juga tentunya bagi kalian sendiri, dengan tentunya jangan lupa untuk selalu patuh terhadap Guru dan Orang Tua karena itulah restu kalian mencapai kesuksesan,” pungkas Tri.

wan

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI
Selasa, 31 Januari 2023

Tri Wahyuningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *