DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Wakil Bupati Ciamis Buka Secara Resmi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis

SALIRA TV CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra Buka secara resmi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2023,pada Rabu (01/02/2023) bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Wabup menuturkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diemban.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas tersebut, pejabat pimpinan tinggi harus menjamin akuntabilitas jabatan.

Mengingat tugas jabatan yang sangat strategis yang diemban, maka pengangkatan dan penempatan seorang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mendapat perhatian khusus.

“Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, secara khusus diatur mengenai JPT dan pengisiannya pada instansi pusat dan daerah dengan mekanisme seleksi yang objektif berbasis sistem merit”, katanya.

Wabup menuturkan hal tersebut bertujuan untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama serta kepentingan seluruh elemen bangsa.

Ia juga memaparkan pelaksanaan Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada hari ini yang dilakukan oleh panitia seleksi terdiri dari unsur eksternal dan internal antara lain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Akademisi, Pakar serta di awasi oleh pihak dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Kepada para peserta Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, silahkan berkompetensi dengan sungguh-sungguh, tunjukan semangat dan upaya terbaik dalam melaksanakan kegiatan uji kompetensi ini”, jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bdan Kepagawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ai Rusli, S.STP, M.SI menyampaikan tujan dari digelarnya Ujikom ini, yakni guna mengevaluasi kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan untuk mendapatkan database profil potensi dan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai bahan pemetaan jabatan nantinya.

Plt Kepala BKPSDM juga menerangkan bahwa jumlah dan waktu pelaksnaan ujikom ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Februari 2023 sampai dengan selesai.

Adapun peserta Ujian ini diperuntukan bagi 17 pejabat eselon II di likungan Pemerintah Kabupaten Ciamis

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.pd dan juga hadir para tamu undangan lainnya.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *