DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Festival Mural Polda Jabar Tahun 2023, Kapolda Jabar : Membuat Mural Pada Tempatnya Itu Indah

SALIRA TV KOTA BANDUNG – Polda Jabar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. pimpin pembukaan Festival Mural Polda Jabar 2023, di Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jl. Pacuan Kuda No. 140 Kota Bandung, Kapolda Jawa Barat mengatakan bahwa mural ini karya yang bagus, asalkan terarah dan positif.

“ Saya menilai bedanya mural dengan vandalime pada dasarnya sama saja coretan dinding atau tembok namun ada bedanya kalo vandalisme coretan yang tidak bertanggung jawab, karena tembok orang dicoret dan digambar fasilitas umum yang semestinya tidak boleh dicoret-coret dan di gambar, tapi sekali lagi mural itu harus tepat pada tempat yang tepat sarananya juga tetap memenuhi kaidah keindahan itu sendiri, ” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 Peserta ikuti lomba Mural Festival 2023. Tema lomba sendiri, menurut Kapolda bebas asal positif.

“ Temanya semua bebas untuk mengekspresikan tetapi sekali lagi mural adalah seni. Nah seni itu keindahan jadi kalau jadi kalau sifatnya universal. Sifat seni dan keindahan tentunya apa yang diekspresikan harus jauh dari kebencian, intimidasi, provokasi, kritik-kritik yang membangun dan cara melukis dan juga tentunya dilakukan pada tempat yang tepat, ” jelasnya.

Kapolda menilai membuat Mural pada tempatnya, itu sangat indah. “ Jadi jika tempatnya sesuai, selain tepat kemudian juga memenuhi kaidah norma-norma keindahan itu sendiri, ” tuturnya.

Kapolda berharap, semoga kedepannya akan terus dilaksanakan dalam hari Bhayangkara atau moment tertentu.

“Kami sepakat bagaimana memfasilitasi para muralis di tempat-tempat umum, layak dan tentunya bisa untuk juga mengekpresikan karya-karyanya itu ditorehkan di situ, seperti di kolong jembatan layang yang masih kosong kemudian di tembok-tembok stadion yang masih kosong akan menjadi lebih indah kalau di lukis mural tadi bukan hanya di Bandung saja, harapan kita wilayah- wilayah lainnya di kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Barat mudah-mudahan ekpresi tadi terwadahi, kriri nya juga tersampaikan tetapi norma-norma seninya tetap harus diperhatikan juga jadi tidak jadi tidal liar bukan Vandalisme,” pungkasnya.D
31/01/2023./
#POLISIPENOLONGPRESISI

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *