DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Polri Ciptakan Super Apps Presisi, seperti ‘Kantor Polisi’ dalam Genggaman

SALIRA TV JAKARTA – Saat ini Polri tengah membuat terobosan dan inovasi dengan membuat aplikasi ‘Super Apps Presisi’. Aplikasi tersebut menyediakan fitur untuk perpanjangan SIM hingga membuat SKCK secara online.

“Jadi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kami, kami itu sekarang berusaha satu data Polri jadi seluruh layanan digital Polri itu sekarang telah disatukan dalam satu aplikasi, yaitu namanya Super Apps Presisi. Jadi maksud saya begini, kalau dulu saya mau perpanjang SIM harus download SIM online. Mau bayar Samsat download Samsat online, mau buat SKCK download SKCK online,” jelas Wakaposko Presisi Polri, Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si., dalam acara Diskusi Publik dengan tema ‘Restrukturisasi dan Reposisi Polri Menghadapi Tahun Politik dan Era 4.0’ di Hotel Diradja Jakarta, Selasa (31/1/2023).

“Itu sekarang semua sudah disatukan di aplikasi Super Apps Presisi, itu sudah bisa di-download, baik yang Apple maupun Android,” jelasnya lebih lanjut.

Kasubdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri itu juga menjelaskan bahwa aplikasi ini membuat masyarakat seolah mempunyai kantor polisi di genggaman. Namun aplikasi ini masih jarang diketahui masyarakat.

“Jadi kalau bisa itu download itu manfaatnya besar. Semacam kita punya kantor polisi di genggaman. Ini sekalian promosi, karena tingkat dikenalnya masih rendah, aneh. Survei kemarin itu yang menggunakan SIM online jauh lebih tinggi dari Super Apps,” ujarnya.

Lewat aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengetahui wilayah yang pernah terjadi curanmor. Menurutnya, hal itu bisa membuat masyarakat lebih waspada untuk mencegah pencurian.

“Kalau Bapak-Ibu punya Super Apps bahkan di situ ada yang namanya kantor polisi terdekat di mana berada. Bahkan ada informasi kejahatan, jadi kalau Bapak-Ibu masuk di daerah lain yang Bapak nggak tahu soal itu, tinggal klik itu ketahuan misalnya 300 meter dari Anda pernah ada curanmor,” tutupnya.

Sbr. Tribrata
in Keamanan
# Stabilitas Keamanan Dalam Negeri
SHARE THIS POST

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *