DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Studi Banding PPID Ke Kota Bekasi

SALIRA TV KOTA BEKASI – UPN Veteran Jakarta mengunjungi Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi dalam rangka studi banding terkait Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pressroom Humas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama selaku pimpinan rombongan, Ria Maria Theresa menjelaskan maksud dan tujuan untuk sharing dalam memberikan pelayanan publik yang baik.

“Kami memilih Kota Bekasi sebagai studi rujukan karena telah mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu Kota yang memiliki keterbukaan informasi No. 1 di Jawa Barat ”

Beliau kemudian menanyakan seperti apa informasi yang bisa di sampaikan dan informasi yang tidak bisa dibuka kepada khalayak karena sifatnya terbatas dan rahasia.

Selanjutnya bergantian memberikan sambutan Kepala Bagian Humas, Amsiyah didampingi Sub Koordinator Dokumentasi Internal, Diah Setiyawati beserta Tim PPID.

Bagian Humas Setda Kota Bekasi terdiri dari 3 sub koordinator diantaranya Hubungan Dokumentasi Internal, Publikasi Eksternal, dan Fasilitasi Hubungan Media dan Kunjungan Daerah.

“Pemerintah Kota Bekasi memiliki PPID Utama pada Bagian Humas Setda Kota Bekasi dan memiliki PPID Pembantu/Pelaksana setiap OPD yang di jabat oleh Sekretaris Perangkat Daerah.”

Kebanyakan para pemohon informasi menuju dinas langsung melalui PPID pembantu / pelaksana nantinya dikoodinasikan dengan kami selaku PPID Utama, sehingga informasi yang keluar bisa disaring terlebih dahulu bisa dipilah mana yg bisa dibuka maupun tidak.

Turut menambahkan, Diah Setiyawati menyampaikan bahwa dalam struktur PPID perlu 4 Bidang / Divisi yang mendukung demi kelancaran fungsi dan peran PPID.

“Sekretariat Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi, Bidang Pengelolaan Data dan Klasifikasi Informasi, Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi serta Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi merupakan satu kesatuan dalam PPID yang harus bersinergi dan berkolaborasi.” imbuhnya.

“4 Tahun berturut-turut menjadi Badan Publik Terinformatif merupakan suatu Raihan yang luar biasa dan hal ini tentunya berkat komitmen bersama Tim PPID Utama dan PPID Pembantu/Pelaksana, dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Plt. Wali Kota yang juga terus mendukung dan mendorong untuk terwujudnya Keterbukaan Informasi di Kota Bekasi ini”. Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada Universitas Pembangunan Nasional Veteran.

(Dro)

SIARAN PERS HUMAS KOTA BEKASI
Kamis, 02 Februari 2023

Tri Wahyuningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *