DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Undangan Pernikahan Sedot Rekening di Sulsel

SALIRA TV KOTA MAKASAR – Tim Siber Mabes Polri berhasil menangkap seorang mahasiswa berinisial IA (20), warga kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pembuat aplikasi undangan pernikahan yang menguras isi tabungan warga yang marak terjadi baru-baru ini.

“Pembuatnya ini sudah ditangkap Tim Siber Mabes Polri berdasarkan laporan korbannya,” jelas Kasubbid Siber Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Sutomo dilansir dari Antara, Rabu (1/2/23).

Kompol Sutomo mengungkapkan, AI membuat aplikasi tersebut lalu diperjualbelikan kemudian pembelinya memanfaatkan untuk berbuat kejahatan dan menipu banyak orang.

“Kami sudah menangkap dua pelaku dari jaringan yang beli aplikasi tersebut. Mereka ditangkap di dua tempat yang berbeda, di Sumatera dan Kabupaten Wajo. Saat ini kami sedang menangani perkaranya,” jelasnya.

Kompol Sutomo menambahkan, untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial agar tidak mudah tertipu. Sehingga tidak mudah terpengaruh, apabila ada menawarkan atau menginformasikan sesuatu dari orang yang tidak dikenal melalui media sosial.***
Sbr. Tribrata
in Hukum
# Penipuan hukum
SHARE THIS POS

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *