DARI REDAKSI
SELURUH ARTIKEL DI PORTAL WWW.SALIRA.ID INI ADALAH PRODUKSI DARI HUMAS PEMERINTAHAN, BUKAN BAGIAN DARI KARYA JURNALISTIK REPORTER / WARTAWAN SALIRA TV NEWS. ARTIKEL DI PORTAL WEB INI TERMASUK KE DALAM JENIS IKLAN / PARIWARA / ADVERTORIAL / SEREMONIA / PAID ARTICLE.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Penutupan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa TA. 2023 Kodim 0612/Tasikmalaya Desa Sundakerta Kec. Sukahening Kab.Tasikmalaya

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – Senin, 31 Juli 2023 bertempat di GOR HCR Kp Cijoho Desa Sundakerta Kec. Sukahening Kab.Tasikmalaya Dandim 0612/Tasikmalaya beserta Forkopimda melaksanakan Penutupan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa TA. 2023 Kodim 0612/Tasikmalaya, yang dihadiri ± 150 orang kegiatan tersebut dihadiri oleh : Bupati Tasikmalaya ( Ade Sugianto,S.IP), Dandim 0612/Tasikmalaya ( Letkol Inf Raden Hendra Sukamdijibrata,S.IP ), Kapolresta Tasikmalaya ( AKBP Sayeb Zainal Abidin, S.I.K, SH), Anggota DPRD Kab Tasikmalaya fraksi Gerindra ( H Cecep Ruhimat ), Kasdim 0612/ Tsm ( Mayor Inf Deni Zaelani Mutaqin,A.Sos ), Perwakilan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya (Kapten Lek. Rahmat), Asda 1 Setda Kab Tasikmalay ( Drs Nana ), Kadis PMD Setda Kab Tasikmalaya ( Drs Yayat Sudrajat ), Sekban Kesbangpol Kab Tasikmalaya ( Ibu Ida ), Sekdis PMD Kab. Tasikmalaya (Bpk Unang Arifin, S.Pd), Camat Kec. Sukahening Kab. Tasikmalaya (Bpk Ucu Mulyana, S.I.P), Danramil 1206/Cisayong (Kapten Inf Andri Mulyono), Kabid Dinas PMD Kab. Tasikmalaya (Ibu Doris), Kapolsek Cisayong (AKP Iwan ), Kepala Desa Sundakerta Kec. Sukahening (Bpk Anton Raksadiwangsa), Ketua LPM Desa Sundakerta Kec. Sukahening (Bpk. Endang Hidayat), Ketua Karang Taruna Desa Sundakerta (sdr. Agus Rohimat), Ketua MUI Desa Sundakerta (Ajengan Hisyam Al Junaedi), Tokoh masyarakat Desa Sundakerta ( H. Oneng ), Para Danramil, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sundakerta Kec. Sukahening dan Para kades Kecamatan Sukahening.

Adapun sasaran dalam giat tersebut antara lain :
a. Sasaran Fisik
1)Pembuatan TPT 480 m x Tinggi 75 cm dan Rambat Beton 480mx1,2 m mencapai 100 %
2)Pembangunan Pos Yandu (5 m x7 m) 1 unit mencapai 100 %
3). Perehaban RTLH 10 unit mencapai 100%

b. Sasaran Non Fisik:
1). Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air mencapai 100 %
2). Penyuluhan Pengetahuan Masyarakat bidang Kesehatan mencapai 100 %

c. Pengerahan Tenaga Kerja.
Personel:
1). Pokko BSMSS. : 10 orang
2). SST Kodim 0612/Tsm.: 30 orang
Jumlah. : 40 orang

d. Tenaga kerja swadaya masyarakat:
1). Muspika Kec. Sukahening : 2 orang
2). Linmas Desa Sundakerta : 3 orang
3). OKP : 3 orang
4). Organisasi PKK : 2 orang
5). Masy Desa Sundakerta bergiliran :50 orang
– Jumlah = 60 orang
– Jumlah personel seluruhnya sebanyak 100 orang

Dandim 0612/Tasikmalaya dalam sambutannya kita patut bersyukur perjalanan serta dinamika program BSMSS di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dari tahun ke tahun semakin menunjukkan hasil yang memuaskan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat berbagai hasil pembangunan sarana fisik telah kita dapat mendorong perkembangan Desa secara umum semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terutama.

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program bsmss tahun lalu menunjukkan hasil yang semakin positif bahkan senantiasa dapat melebihi pencapaian target kegiatan pokok termasuk pula dalam efisiensi pembiayaan keberhasilan ini dapat kita raih tentunya berkat adanya sinergis ikatan kebersamaan serta adanya dukungan swadaya masyarakat yang sangat tinggi sehingga program Bsmss menjadi salah satu penting dalam konteks pembangunan nasional kita dengan penutupan program BSMSS tahun 2023 di Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya ini saya harapkan mekanisme pembangunan yang akan dibangun melalui model kemanunggalan agar dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan di kawasan pedesaan.

Diharapkan adanya tindak lanjut dari berbagai pihak khususnya satuan kerja perangkat daerah terkait di semua tingkatan pemerintah demikian pula kepada masyarakat desa Surakarta dengan penutupan pelaksanaan program BSMSS berarti pekerjaan harus lebih ditingkatkan yang pada akhirnya mendapat perintah Allah SWT, mengharapkan masyarakat semakin mampu untuk membangun wilayah secara mandiri bila kemandirian masyarakat telah tercapai maka Ke sinilah letak keberhasilan pembangunan bangsa, demikian hal-hal yang saya ingin sampaikan kepada semua pihak baik komponen TNI aparat pemerintah tokoh masyarakat alim ulama organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta sekedar warga masyarakat di desa sundakerta Kecamatan sukahening Kabupaten Tasikmalaya
sekaligus saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama bergotong-royong melaksanakan program BSMSS tahun 2023.

Adapun sambutan Bupati sebagai berikut :
Terimakasih kepada segenap warga masyarakat yang turut membantu kodim 0612/Tsm yang begitu berat dan tidak mungkin sukses tanpa ada bantuan dari masyarakat.

Dari kegiatan ini ambil sisi baiknya yaitu jangan saling menjelekkan jaga silaturahmi dan kebersamaan serta jangan sampai hilangnya gotong royong.

Titik kebersamaan ini jangan sampai terputus dan BSMSS ini Terlaksana dengan baik dan saya bangga dengan TNI yang mudah mudahan keringat kerja kita akan menjadikan ibadah.

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *