DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI INTERNET 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA SAHABAT UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS YANG AKAN DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. INFORMASI LENGKAP, HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Sosialisasi Sistem Berlangganan Bulanan untuk Konten Salira TV

Seorang Anak di Cirebon, Butuh Uluran Tangan

SALIRA TV KABUPATEN CIREBON – Siti Nur Azizah anak usia 8 tahun yang duduk di sekolah dasar, SDN 1 Greged, warga Desa Greged, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Adik Azizah putri ke 3 (Tiga) dari pasangan suami istri, Henda dan Rasniti warga Desa Greged kurang lebih selama 3 bulan terbaring lemah di rumahnya.

Masa bermain dan sekolah adik Azizah menjadi terganggu akibat penyakit yang dideritanya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh kedua orang tua Azizah, bahkan telah dibawa ke rumah sakit terdekat namun karena keterbatasan alat terkait penyakit tersebut maka harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Solo.

Rasniti, Ibu dari Azizah menuturkan, kurang lebih sudah 3 bulan anaknya terbaring di rumah, karena keterbatasan ekonomi maka tidak dapat melanjutkan perobatan ke rumah sakit yang telah dirujuk.

“Kami tidak memiliki biaya untuk operasional ke rumah sakit di Solo. Untuk perawatan di sana lumayan lama dan kami tidak memiliki biaya untuk di sana pak,” tutur Rasniti kepada awak media saat dikunjungi di kediamannya, Selasa (25/06/2024).

Karena keterbatasan ekonomi, orang tua adik Azizah yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan memaksa untuk bersabar melihat kondisi putrinya yang terbaring lemah dan segera membutuhkan pengobatan.

Di kesempatan yang sama, Henda sebagai Ayah dari Azizah berharap mendapat perhatian dari pemerintah serta para dermawan.

“Saya hanya bekerja sebagai buruh tebang kayu, kalo ada yang meminta ya nebang, kalo gak ada ya nganggur. Sedangkan untuk perobatan anak saya perlu biaya yang gak sedikit pak,” ungkap Henda.

Saat ini kedua orang tua Azizah hanya berharap bantuan dari pemerintah dan para dermawan yang mengulurkan tangannya untuk membantu pengobatan putrinya.

Kepada para dermawan yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pengobatan dan kesembuhan adik Azizah, kami membuka donasi di nomor rekening keluarga Azizah.

Nomor yang dapat dihubungi: 083896183727 (Rasniti) / 0895380850913 (Idris)

No rek. BRI 413201035915538 a/n JUMAATI

R Arif Martawijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *