DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI INTERNET 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA SAHABAT UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS YANG AKAN DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. INFORMASI LENGKAP, HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Sosialisasi Sistem Berlangganan Bulanan untuk Konten Salira TV

Kepala sekolah SDN sekecamatan Pedamaran menjalankan tugasnya sesuai mekanisme yang ada

SALIRA TV KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR – Sekolah dasar negeri (SDN) di kecamatan Pedamaran kabupaten ogan komering ilir (OKI) sebanyak 21 sekolah tersebar di 14 desa dilingkup pemerintahan kecamatan Pedamaran kabupaten ogan komering ilir (OKI).
Pada saat ini dunia pendidikan kabupaten ogan komering ilir (OKI) terutama di tingkat didik sekolah dasar negeri (SDN) banyak sekali berita-berita miring baik dikalangan masyarakat maupun dikalangan pemberitaan media masa yang dimana dalam penyelenggaraan pendidikan tingkat sekolah dasar negeri (SDN) banyak sekali oknum – oknum kepala sekolah dasar penyalahgunaan jabatannya seperti, Penyalahgunaan Dana operasi sekolah (BOS) yang penggunaannya banyak penyimpangan terutama mar’up anggaran dan pembelian baju seragam sekolah serta kebutuhan sekolah yang diperjual belikan tampa mengadakan rapat kepada wali siswa yang berdampak membebankan wali siswa.

Menyikapi hal tersebut ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) kecamatan Pedamaran kabupaten OKI Farhani melalui via telpon kamis 5 September 2024 menjelaskan bahwa setiap kepala sekolah dasar SD di kecamatan Pedamaran dalam penggunaan dana BOS sekolah sesuai dengan juknis yang ada serta dalam kegiatan baju seragam sekolah serta kelengkapan sekolah selalu mengadakan rapat yang dihadiri komite sekolah serta wali siswa dan selanjutnya diserahkan kepada pihak ketiga, jadi kepala sekolah tidak tahu menahu dalam perlengkapan sekolah tersebut apalagi harganya. Jelas Farhani.
Hasil investigasi awak media salira TV ke beberapa sekolah tidak menemukan indikasi tersebut dimana papan BOS di sekolah ada serta mewancarai beberapa wali siswa yang nama tak ingin disebut mengatakan untuk pembelian seragam sekolah dan kelengkapannya melalui musyawarah di tempat yang sama beberapa kepala sekolah yang tak ingin identitasnya di sebutkan mengatakan kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada sesuai dengan mekanisme tampa membebankan siswa atau pun wali siswa.tegas sumber.

Dari kecamatan Pedamaran kabupaten ogan komering ilir.
Reporter meifeiandi mengabarkan untuk Salira TV.

Meifeiandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *