DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI INTERNET 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA SAHABAT UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS YANG AKAN DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. INFORMASI LENGKAP, HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Sosialisasi Sistem Berlangganan Bulanan untuk Konten Salira TV

Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos) menjadi Irup Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka HUT TNI Ke -79 Tahun 2024 Jumat, 04,10,2024

SALIRA TV KOTA TASIKMALAYA – bertempat di TMP Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka HUT TNI Ke -79 Tahun 2024. selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya (Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos), Komandan upacara Danramil 1207/Cisayong (Kapten Inf Andri Mulyono), Perwira Upacara Pasimin Subgartap 0612/Tasikmalaya (Kapten Pom Gingin Ginanjar ), yang di ikuti ± 200 orang, turut hadir diantaranya:

a. Pj Walikota Tasikmalaya, (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E)
b. Pjs Bupati Tasikmalaya (Yedi Rahmat)
c. Kasbrig 13/Galuh Rahayu (Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.H)
d. Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos)
e. Kapolres Tasikmalaya Kota (AKBP Joko Sulistiono, S.H.,S.I.K,.M.H).
f. Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya (Letkol Pnb Taupik Agus Hidayat )
g. Subgartap 0612/Tasikmalaya (Mayor Lek Ruswendi)
h. Kadislog Wingdik 600/Kal, Letkol Kal Tio Triyono
i. DanSubdenpom III/2-2 (Lettu Cpm Deni Wijaya)
j. Perwira Bataliyon D ( Ipda Rosadi)
k. Wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya ( H. Hilman Wiranata S.pd M.Si)
l. Kabag umum Kajari Kab.Tsm ( Zaelani)
m. Ketua LVRI Tasikmalaya (Kapt. Purn. H. U. Wahyudin)
o. Ketua FKPPI Kota Tasikmalaya (Eris Hermawan)
p. Ketua PPM Kota Tasikmalaya ( Harus Somantri)
q. Ketua Pepabri Kota Tasikmalaya ( Mayor Purn Dian)

Kegiatan Ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT TNI yang ke-79 tahun 2024, dimana makna dari upacara ziarah tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mempertahankan NKRI dari segala ancaman bangsa lainnya.

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI tersebut dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Melalui kegiatan ini, kita sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.
Tradisi Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI tersebut masih terus dilaksanakan hingga saat ini, dan akan terus dipertahankan di masa² yang akan datang, dengan harapan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan tersebut tidak akan sia² melainkan akan terus diingat dan dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa berikutnya.

 

Heri Heryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *