DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI INTERNET 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA SAHABAT UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS YANG AKAN DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. INFORMASI LENGKAP, HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Sosialisasi Sistem Berlangganan Bulanan untuk Konten Salira TV

Kapolres Majalengka Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Peresmian Desa Wisata Religi

SALIRA TV KABUPATEN MAJALENGKA – Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., turut menghadiri kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA, di Kabupaten Majalengka. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peresmian Desa Wisata Religi Makam Nasional K.H Abdul Chalim yang bertempat di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka pada Selasa (23/7/2024) sore.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc, Staf Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Brigjen TNI Ario Prawisiso, Ketua PERGU NU/Ponpes Amanatul Ummah Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A, Ketua Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur KEMNKRAF RI Haryono, M.Si, dan PJ. Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, M.Si. Turut hadir pula Wadanyonif 321 GT Mayor Inf Abdurahman Panji, perwakilan Kajari oleh Kasi Intel M. Ridwan Dermawan, S.H., M.H, Danlanud Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Zakariah, Dansubdenpom III-5 Mjl Lettu CPM Buang Siswanto, Syekh Ahmad Muhammad Mabruk (Al-Azhar Mesir), Plh Sekda Majalengka Rd. Muamar Umar Maruf, S.STp., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H. Ida Heriyani, S.KM., M.H, serta tokoh masyarakat H. Eman Suherman, M.M (mantan Sekda Majalengka). Acara ini juga dihadiri oleh para camat se-Kabupaten Majalengka, unsur Forkopimcam, para kepala desa, pelaku UMKM produk unggulan desa dan kecamatan, serta masyarakat setempat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan bahwa kehadiran Polri dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh terhadap pengembangan potensi wisata di Majalengka. “Kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata, yang juga berkontribusi pada keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi.

Peresmian Desa Wisata Religi ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengenal dan memanfaatkan potensi wisata yang ada, serta diharapkan dapat mendorong penguatan ekonomi lokal. Desa Wisata Religi Makam Nasional K.H Abdul Chalim diharapkan menjadi destinasi wisata religi yang menarik, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

R Arif Martawijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *